Sukses

6 Fakta Desta Diminta Berikan Nafkah Mut'ah dan Iddah ke Natasha Rizky Sebesar Rp1,6 Miliar Setelah Bercerai

Desta tak lagi berstatus sebagai suami artis Natasha Rizky.

Liputan6.com, Jakarta - Desta tak lagi berstatus sebagai suami artis Natasha Rizky. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonannya untuk berpisah dari ibu tiga anak itu.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan dikabulkannya permohonan cerai Desta terhadap Natasha Rizki pada 19 Juni 2023.

"Putusan sudah dibacakan sesuai agenda persidangan. Apa yang diinginkan pemohon (Desta) dikabulkan," ungkap Hendra Siregar, kuasa hukum presenter dan komedian bernama lengkap Deddy Mahendra Desta.

Selepas bercerai, Desta diwajibkan untuk memberi nafkah kepada Natasha Rizky dan ketiga anaknya. Tak cuma itu, ada aturan lain menyangkut nafkah yang mesti dibayarkan oleh Desta.

Berikut 6 fakta soal nafkah Desta terhadap Natasha Rizky yang dirangkum Liputan6.com, Jumat, 23 Juni 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nafkah Mut'ah dan Iddah

Selain dikabulkannya permohonan bercerai, Desta selaku pemohon dibebankan membayar nafkah iddah dan mut'ah. Hal itu diungkap Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Pemohon dibebankan atau dihukum untuk membayar kepada termohon sejumlah nafkah," ungkap Taslimah, yang dilansir dari kanal Youtube Indosiar.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Total Rp 1,6 Miliar

Menurut Taslimah, uang nafkah iddah dan mut'ah yang harus dibayarkan Desta kepada Natasha Rizky mencapai angka sebesar Rp1,6 miliar.

"Selama masa iddah sejumlah 600 juta rupiah dan nafkah mut'ah berupa uang sejumlah 1 miliar rupiah," tambah Taslimah.

 

4 dari 7 halaman

3. Nafkah Anak

Taslimah melanjutkan, Desta juga diwajibkan untuk menafkahi ketiga anaknya, yang kini tinggal bersama Natasha Rizky. Setiap bulannya, Desta harus memberikan biaya penghidupan minimal Rp20 juta.

"Kewajiban bagi pemohon untuk memberikan biaya penghidupan untuk tiga orang anak tersebut. Dengan minimal Rp 20 juta per bulan," imbuhnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Tak Ada Tuntutan Gana Gini

Tidak ada tuntutan gana-gini dalam proses perceraian Desta dan Natasha Rizky. Pasalnya, sejak awal keduanya sudah membuat kesepakatan terkait anak dan harta bersama.

"Kesepakatannya (anak) ada di Chaca (sapaan Natasha Rizky), cuma Desta bebas untuk mengurus bersama-sama," ungkap Dolly Siregar selaku kuasa hukum Natasha, saat sidang putusan.

 

6 dari 7 halaman

5. Pembacaan Talak Cerai

Adapun mengenai agenda ikrar talak, Desta maupun Natasha Rizky masih menunggu informasi lebih lanjut dari pengadilan. Biasanya, agenda itu dilakukan 2 pekan setelah putusan cerai dibacakan.

"Kita tunggu dari pengadilan, nanti ada panggilan untuk para pihak. Yang jelas nunggu 14 hari dulu," ujar Hendra Siregar, kuasa hukum Desta. 

7 dari 7 halaman

6. Hubungan Tetap Baik

Dolly Siregar, kuasa hukum Natasha Rizky, mengatakan, hubungan Desta dan kliennya dipastikan tetap terjalin baik. Terbukti, meski tak lagi tinggal seatap, Desta masih sering berkunjung ke rumah Chaca.

Terutama untuk memperhatikan ketiga buah hatinya. "Anak-anak sama Chaca. Suka (nengokin), sering. Hampir setiap hari. Kalau nggak ada kegiatan, ketemu," jelas Dolly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.