Sukses

Jenita Janet Kehilangan 9 Job usai Berhijab: Aku Harus Ikhlas

Jenita Janet mengaku ikhlas banyak kehilangan pekerjaan usai berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Jenita Janet menghadapi tantangan setelah memutuskan untuk berhijab. Sebagai seorang publik figur, dia menyadari bahwa ada konsekuensi yang harus ditanggung setelah mengubah penampilannya.

Sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan penampilan seksi dan rambut berwarna-warni, Jenita Janet sekarang tidak lagi dikenal dengan gaya tersebut.

Jenita Janet mengungkapkan bahwa dia mendapatkan hidayah saat melakukan umrah, yang membuatnya mantap untuk berhijab. Namun, dia menghadapi dilema terkait pekerjaannya.

"Pasca umrah, banyak pekerjaan yang masuk, itu yang membuat saya merasa bingung," ceritanya dalam podcast Melaney Ricardo pada Rabu (21/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Wajar

Namun meski begitu, Jenita Janet menganggap hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Baginya semua itu dianggapnya sebagai ujian untuk menjalani hidup yang lebih baik.

"Secara manusiawi, hal ini wajar. Seseorang yang menuju perubahan akan mengalami banyak proses yang tidak mudah. Ada yang diuji dengan kesehatannya, usianya yang mungkin tidak lagi muda, atau kondisi ekonominya yang menurun," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Galau  

 

Penyanyi hits "Di-Reject" ini mengakui bahwa dia sempat galau karena merasa bertanggung jawab terhadap semua pekerjaan yang masuk. Akhirnya, dia mengembalikan uang muka (DP) yang telah diterimanya.

"Jika ada puluhan pekerjaan yang sudah masuk, itu membuat saya merasa bingung, ya Allah, bagaimana ini? Sedangkan itu adalah tanggung jawab saya. Ada sekitar 8 atau 9 pekerjaan di mana saya harus mengembalikan uang muka mereka," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Ikhlas

"Aku harus ikhlas bilang kepada mereka bahwa saya sekarang berhijab. Jika mereka ingin melanjutkan pekerjaan dengan penampilan saya yang seperti ini, itu tidak masalah. Jika tidak, semoga mereka dapat menemukan pengganti yang cocok," pungkasnya.

Pekerjaan yang masuk termasuk endorsement dan dua kontrak iklan yang harus ditinggalkan oleh Jenita Janet. Meskipun menghadapi kehilangan tersebut, dia tidak menyesal karena dia telah bertekad untuk berhijab selamanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini