Sukses

Iis Dahlia Restui Devano Danendra Tak Lagi Tinggal Bersamanya: Biar Dia Mengatur Hidupnya Sendiri, Aku Senang

Iis Dahlia membenarkan putranya, Devano Danendra, memutuskan keluar dari rumah dan tak lagi tinggal bersama kedua orang tuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia membenarkan putranya, Devano Danendra, memutuskan keluar dari rumah dan tak lagi tinggal bersama kedua orang tuanya.

Saat ini Devano menetap di sebuah rumah yang dibeli dari hasil kerja kerasnya di panggung hiburan. Iis Dahlia tidak masalah putaranya memutuskan untuk hidup mandiri.

Apalagi, tempat tinggal Devano tidak jauh, dan masih sering berkunjung ke rumah. "Ya diizinin, di rumah bukan di apartemen. Ya enggak apa-apa, udah gede," ungkap Iis Dahlia di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2023).

"Dia merasa udah mandiri, punya uang sendiri. Biarin dia mengatur hidupnya sendiri, aku senang. Enggak, enggak sedih. Orang rumahnya juga dekat. Jadi hampir tiap hari juga ke rumah," sambung Iis Dahlia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Curhat Bareng

Meski tak tinggal seatap, Devano tetap menjadikan Iis Dahlia sebagai tempat curhat terbaiknya. Bahkan, Iis Dahlia tak segan memarahi, jika ada perilaku anak yang dirasa kurang berkenan.

"Pastilah namanya anak. Aku selalu bilang apapun mereka akan tetap jadi anak mama. Jadi jangan marah, kalau ada yang kurang berkenan mama kasih tahu," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengawasan

Iis Dahlia membebaskan anak-anaknya memilih jalan hidupnya masing-masing. Meski begitu, sebagai orang tua ia tetap memberikan pengawasan kepada putra putrinya.

"Pastilah (mengawasi). Sudah pada gede kok, udah pada dewasa anak-anak aku. Yang satu sudah mau 22 tahun, yang si kakak udah ulang tahun yang 24, jadi udah besar," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Beri Nasihat dan Pelajaran Hidup

Dikatakan Iis Dahlia, selama ini dirinya selalu memberikan nasihat dan pelajaran sebagai bekal kehidupan bagi anaknya. Ia berharap, anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang taat agama dan juga sukses.

"Yang pentig kita sebagai orang tua, rasanya ya sudah cukup memberikan pelajaran, memberikan bekal. Mudah-mudahan, bismillah mereka jadi anak sukses, yang berjalan di jalan Allah," Iis Dahlia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini