Sukses

Usai Polemik dengan Ahmad Dhani, Once Mekel Buktikan Bisa Tanpa Lagu-Lagu Dewa 19 dengan Menggarap Karya Baru

Once Mekel memilih untuk terus berkarya ketimbang berpolemik dengan kasus royalti.

Liputan6.com, Jakarta Tak mau terus berlarut-larut dalam perseteruannya dengan Ahmad Dhani, penyanyi Elfonda Mekel atau yang lebih dikenal dengan nama Once Mekel memilih untuk berkarya. Saat ini Once Mekel sedang menyiapkan video musik untuk lagu-lagu terbarunya.

Seperti dilihat dalam akun YouTube Multimas Production yang mengunggah momen tersebut. Chris Charles selaku pemilik Multimas Production mengonfirmasi bahwa dirinya dan Once Mekel memang sedang membuat dokumentasi untuk single Once Mekel.

"Jadi ini momentumnya bersamaan dengan Once merilis single terbaru yang berjudul Sigma, tapi music video yang kami buat tidak terbatas pada lagu-lagu di album Sigma saja, tapi juga lagu-lagu di album Once Mekel sebelumnya seperti Mystified, makanya pada momen ini terlibat juga Gugun sebagai pemain gitar di beberapa lagu," ujar Chris Carles dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Kerjasama

Chris Carles pun menyebut Once merupakan vokalis terbaik di Indonesia. Hal itulah yang menjadi alasan dirinya untuk bekerja sama dengan musisi berusia 53 tahun itu.

"Mau tidak mau kita harus mengakui bahwa kualitas vokal Once ini di atas rata-rata vokalis lainnya di Indonesia jadi kami sangat excited untuk bekerja bareng. Terlepas banyak netizen yang mengatakan kalau tanpa Band Dewa, Once Mekel tidak akan seperti sekarang, sebenarnya statement itu bisa berlaku sebaliknya," ujar Chris. 

 

3 dari 4 halaman

Vokalis Dewa 19

Bahkan Chris mengaku band Dewa 19 sangat beruntung pernah memiliki vokalis Once Mekel yang menggantikan Ari Lasso.

"Mungkin kalau nggak ada Once saat ini Dewa masih bingung cari siapa vokalis yang cocok menyanyikan Roman Picisan selain Ari Lasso, tanpa Once baladewa tidak akan mendengar lagu nada tinggi tapi dibawakan secara lembut dan santai seperti Risalah Hati, mungkin tanpa Once lagu Sayap-sayap Patah nggak akan ada nada tingginya, atau bahkan Dewa nggak akan kepikiran buat lagu seperti Arjuna atau Cemburu. Jadi Once bisa dikenal seperti sekarang, ya, karena memang kualitasnya," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Berbeda dan Unik

Sementara itu, Once Mekel sendiri mengaku single yang tengah ia persiapkan ini dinilai berbeda dan unik.

"Konsepnya ini juga pasti unik, ya, karena berada di Gudang penyimpanan mesin-mesin ATM yang berlokasi di Toyopack," pungkas Once Mekel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini