Sukses

UN1TY Comeback dengan Rilis Single Ya Udah, Hasil Kolaborasi Eka Gustiwana dan Patrick Effendy

Mulai hari ini, Jumat (9/6/2023), lagu ‘Ya Udah’ dapat didengarkan di digital streaming platform, dan video musiknya dapat ditonton melalui Vidio dan kanal YouTube UN1TY mulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah debut pada tahun 2019, UN1TY, boy grup asal Indonesia ini comeback dan mengobati rasa rindu penggemarnya dengan merilis single terbaru yang berjudul “Ya Udah”.

Menurut UN1TY lagu “Ya Udah” sendiri menjadi sikap dan cerminan kita dalam menjalani kehidupan yang tidak selalu berjalan sesuai ekspektasi. "Dalam sebuah hubungan atau pertemanan kita punya tujuan, tapi ada hal-hal yang enggak bisa kita kontrol dan pada akhirnya kita cuma bisa bilang 'ya udah'," ujar personil UN1TY saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (8/6/2023).

Video musik lagu ini mengusung konsep unik dengan menampilkan anggota UN1TY sebagaimana kehidupan mereka sehari-hari, menelusuri kota Bandung sebagai lokasi. "Di sini anak-anak enggak akting, mereka jadi anak-anak sehari-hari jadi lebih kaya travel vlog," ucap Patrick Effendy selaku produser dari UN1TY.

Jumat (9/6/2023), lagu ‘Ya Udah’ dapat didengarkan di digital streaming platform, dan video musiknya dapat ditonton melalui Vidio dan kanal YouTube UN1TY mulai pukul 19.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Bareng Eka Gustiwana

Siapa yang tak kenal Eka Gustiwana, seorang komposer yang populer sebagai sosok di balik kesuksesan lagu-lagu Weird Genius. Kini ia berhasil bekerja sama dengan Patrick Effendy menjadikan lagu ‘Ya Udah’ tampil fresh, tapi tetap menonjolkan ciri khas UN1TY selama ini.

"Lagu ini juga termasuk unik karena sepanjang bikin lagu, gua enggak pernah bikin warna lagu yang kaya gini," kata Eka yang merasa tertantang saat diminta berkolaborasi.

Patrick Effendy juga bercerita soal kerjasamanya dengan Eka, “Kebayang bakal seru karena referensi Eka soal musik beda banget dari saya dan memang saya cari itu supaya lagunya UN1TY bisa tetap fresh.”

3 dari 4 halaman

Local Pride

Boy grup yang kini beranggotakan 6 orang ini ternyata memiliki tujuan ingin menampilkan grup musik lokal dengan karakter Indonesia, tapi tetap menggunakan standar internasional.

“Makanya lagu yang sekarang local pride-lah, kalau yang ikutin media sosial UN1TY bisa dilihat dari design, elemen-elemen kita bikin teaser, karena dengan formasi kita yang baru pengen kembali ke misi kita yang awal bahwa kita bangga (dengan konsep lokal)," jelas Dien Tirto Buwono, CEO dan co-founder 1ID Entertainment

4 dari 4 halaman

Go International

Kini UN1TY telah berhasil masuk ke kancah internasional lewat promosi digital. Mulai dari masuk ke MTV US dengan voting beribu-ribu, hingga memiliki fans di Filipina. “Beruntung banget karena UN1TY dapat respon positif dari lokal maupun internasional karena setelah debut dan promosi lewat digital, makanya kita bisa masuk di media Brazil, media Korea, dan masuk ke MTV US. Dari sana kita banyak tawaran untuk promosi di internasional," lanjut Dien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.