Sukses

T.O.P Ternyata Sudah Keluar dari Bigbang: Sudah Kubilang dari Tahun Lalu, Guys

Tahun lalu, T.O.P hengkang dari YG Entertainment. Namun baru akhir Mei lalu akhirnya fans mengetahui bahwa ia juga sudah tak lagi jadi member Bigbang.

Liputan6.com, Seoul - T.O.P tampaknya mengalami miskomunikasi dengan para penggemar Bigbang selama satu tahun belakangan ini. Topiknya pun serius, yakni apakah T.O.P masih berstatus sebagai member grup K-Pop ini atau tidak.

Kesalahpahaman mengenai hal ini akhirnya bisa dijernihkan lewat interaksi dengan penggemar di media sosial pada 30 Mei 2023 lalu. Dilansir dari Soompi, hal ini berawal saat seorang penggemar mengirim pertanyaan di kolom komentar Instagram sang artis.

“TOP apa kamu sudah meninggalkan Bigbang?” tanya sang penggemar dalam bahasa Inggris, sambil menyematkan emotikon stres dan cemas.

Pria bernama asli Choi Seung Hyun ini lantas menjawab, juga dengan bahasa Inggris, “Aku sudah mundur.”

T.O.P kemudian memberi penegasan dalam komentar lain, bahwa ia sebenarnya sudah cukup lama menyampaikan bahwa ia tak lagi menjadi anggota Bigbang.

Ia menulis dalam huruf kapital, “I’ve already told you guys that I’m leaving and I’m now facing a new chapter in my life since last year (Aku sudah mengatakan kepada kaliansejak tahun lalu bahwa aku pergi dan kini menghadapi babak baru dalam kehidupanku).”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

T.O.P Comeback sebagai Solois

Namun penggemar tak perlu khawatir kehilangan T.O.P di dunia hiburan. Pasalnya, ia berencana untuk comeback.

Ketika seorang penggemar bertanya apa ia akan kembali lagi ke dunia musik, sang artis menjawab singkat, “Solo.”

3 dari 4 halaman

Februari 2022, T.O.P Tinggalkan YG Entertainment

Pada Februari tahun lalu, YG Entertainment sudah mengumumkan bahwa T.O.P sudah tak lagi bernaung dalam agensi mereka. 

"Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir, dan ia akan meraih tantangan baru yang luas, baik sebagai seorang artis maupun pengusaha," begitu pernyataan agensi K-Pop tersebut,

Kala itu, YG sempat menyatakan bahwa selama kondisinya tepat, T.O.P bisa berpartisipasi dengan aktivitas Bigbang. Bahkan Bigbang sempat comeback sebagai kuartet dalam "Still Life."

4 dari 4 halaman

Happy dan I'm So Happy

Setelah YG Entertainment merilis pernyataan resmi ini, T.O.P tak banyak mengeluarkan komentar mengenai dirinya yang mundur dari agensi yang sudah menaunginya selama 16 tahun tersebut. 

Namun tak lama dari pernyataan YG, ia sempat merilis unggahan Instagram Stories bertuliskan, ""Happy," dan "I'm so Happy."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini