Sukses

Tamara Bleszynski Disindir Netizen Sudah Menua, Dokter Ini Berikan Penjelasan

Tamara Bleszynski kembali menjadi sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta Tamara Bleszynski menjadi sorotan publik. Pasalnya, wajah ibu dua anak itu disebut sudah menua. Bahkan salah satu netizen  mengatakan wajah wanita 48 tahun itu disebut bertambah tua dan mirip dengan Mpok Atiek. 

Hal ini jadi heboh hingga Tamara sampai memberi tanggapan yang menohok untuk cibiran netizen tersebut. Menurut Tamara, di usia yang hampir 50 tahun sangat wajar kulit wajah dan tubuhnya semakin mengendur. Proses penuaan pun tak bisa dihindari. Tamara lantas memuji Mpok Atiek yang tetap cantik di usia yang tak muda lagi.

Menurut dr Danu Mahandaru SpBP-RE, pada dasarnya apa yang terjadi pada Tamara Bleszynski merupakan hal biasa pada kalangan perempuan. Yaitu mengalami namanya proses Aging atau penuaan. Dimana mulai terjadi tanda - tanda penuaan seperti kekenduran kulit, mulai timbul garis kerut, mulai timbul kurangnya volume pada daerah wajah.

"Pada dasarnya konsep penuaan atau aging tadi, yang kita lakukan, tergantung dari kondisi keparahannya. Dan yang kedua tergantung dari pasien apakah pasien menginginkan approach dengan surgical atau approach dengan yang non surgical," ujar dr Danu Mahandaru kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan

Jika pasien menghendaki yang lebih lama atau sustainable biasanya pasien memilih tindakan yang surgical. Ataupun pada kondisi aging yang sudah pada proses yang sangat surefire harus diambil tindakan bedah plastik.

"Tindakan bedah plastik ini bermacam macam tergantung dari kondisi pasiennya. Seperti misalnya kulit pipi sudah mulai kendor ya pasti tindakan yang dilakukan mini facelift atau facelift," ujar dr Danu Mahandaru.

"Ataupun daerah bawah mata bisa dilakukan tindakan lower back surgery atau operasi kantung mata," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Dikurangi

dr Danu menjelaskan penuaan yang terjadi pada Tamara pada dasarnya bisa dikurangi. Salah satunya dengan operasi plastik. Namun semua itu tergantung dari kondisi kulit wajah Tamara.

"Sebetulnya kalau kita mesti tau kondisi aslinya, kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Nah kita melihat dahulu pada bagian perempuan biasanya mengalami proses Aging lebih cepat pada daerah mata. Ada juga yang lebih cepat pada daerah dahi atau mengalami proses Aging lebih cepat pada daerah pipi. Nah ini tergantung," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Operasi

dr Danu mengungkap apa yang terjadi dengan Tamara bisa kembali kencang tergantung operasi yang dilakukan.

"Nah untuk prosedur berapa lamanya, proses penyembuhannya tuh membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari untuk proses recovery. Cuma untuk bekas jahitan nya tuh hilang biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 Minggu sampai bekas sayatan itu benar benar hilang," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini