Sukses

Line Up Spesial Synchronize Fest 2023, Ada Musisi Legendaris Mulai Bimbo bersama Yanti Bersaudara Hingga Iwan Fals x Sawung Jabo

Berikut adalah daftar penampil spesial yang telah diumumkan untuk Synchronize Fest 2023.

Liputan6.com, Jakarta Synchronize Fest telah mengumumkan line-up spesial untuk perhelatan tahun ini yang akan digelar pada 1, 2, dan 3 September mendatang. Synchronize Fest mengungkapkan 12 nama penampil musisi legendaris yang akan tampil secara eksklusif di festival tersebut. Sebut saja Bimbo, Iwan Fals hingga Sawung Jabo.

Dengan tema "Bhinneka Tunggal Musik", Synchronize Fest 2023 akan menjadi medium semangat kolaboratif lintas genre dan lintas generasi dari pegiat musik dan seni visual di Indonesia. Dalam pengumuman line-up ini, Synchronize Fest juga merilis video yang menggambarkan teknik graffiti, serta konsep stop motion dan time-lapse video yang dirancang oleh sutradara Nala Satmowi.

Dalam video tersebut, terlibat belasan seniman graffiti dari kolektif TMR dan Smize, serta dua seniman visual utama Synchronize Fest 2023, Sicovecas dan Mahdi Albart.

Berikut adalah line up spesial yang telah diumumkan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bimbo Bersama Yanti Bersaudara

Grup bersaudara Bimbo dan Yanti Bersaudara akan tampil bersama di Synchronize Fest 2023. Bimbo, grup legendaris asal Bandung yang terkenal dengan lagu-lagu religi seperti "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" dan "Sajadah Panjang", akan menyajikan penampilan istimewa.

Sementara itu, Yanti Bersaudara, grup bersaudara asal Bandung yang kembali meraih perhatian setelah lagu-lagunya dirilis kembali melalui label rekaman Lamunai Records, juga akan tampil memukau.

 

3 dari 6 halaman

God Bless 50 Tahun

God Bless, band rock legendaris Indonesia, akan merayakan usia 50 tahun berkarier di panggung Synchronize Fest 2023. Mereka akan tampil dengan kolaborasi bersama musisi-musisi aktif saat ini seperti Kelompok Penerbang Roket, Isyana Sarasvati, Scaller, Iksan Skuter, Soegi Bornean, Barasuara, dan Ardhito Pramono. Penampilan ini akan menjadi momen yang sangat ditunggu oleh penggemar musik rock Tanah Air.

 

4 dari 6 halaman

Iwan Fals x Sawung Jabo:

Dua musisi dan seniman legendaris Indonesia, Iwan Fals dan Sawung Jabo, akan berkolaborasi di Synchronize Fest 2023. Mereka akan tampil dengan lagu-lagu dari grup SWAMI dan Kantata Takwa, yang pernah mereka bentuk bersama beberapa legenda musik lainnya. Kolaborasi ini akan membangkitkan nostalgia bagi penggemar musik Indonesia era 80-an dan 90-an.

 

5 dari 6 halaman

Konser Petualangan Sherina

Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita & Reza Chandika): Synchronize Fest 2023 akan menyambut sekuel film "Petualangan Sherina" dengan menghadirkan konser khusus. Film ini telah menjadi ikon dalam industri film Indonesia, dan konser ini akan menghidupkan kembali lagu-lagu kenanngan di film tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Penampil Lain

Salah satu kolaborasi yang juga dinanti adalah Matajiwa x Matajiwo. Kolaborasi ini menghadirkan musisi rock Matajiwa dan pertunjukkan wayang yang dipimpin oleh budayawan Sujiwo Tejo. Selain itu, Melly Goeslaw Songbook juga akan menjadi bagian tak terlupakan dari Synchronize Fest 2023. Album kompilasi "Mesin Waktu: Teman-teman Menyanyikan Lagu NAIF" yang dirilis sekitar 16 tahun yang lalu akan hidup kembali dalam Synchronize Fest 2023.

Selain itu, Republik Cinta Management (RCM), perusahaan manajemen musik yang didirikan oleh Ahmad Dhani dari Dewa 19 pada tahun 2007, juga akan turut meramaikan panggung Synchronize Fest 2023. Musisi legendaris Fariz RM juga akan memberikan penampilan yang tak terlupakan di Synchronize Fest 2023 dengan membawakan karya-karya terbaiknya dari tahun 1979 hingga 1989. 

Synchronize Fest 2023 juga akan menghadirkan kolaborasi unik antara Soneta Group, pengiring dari sang raja Rhoma Irama, dengan Dipha Barus, seorang produser/DJ terkenal di Indonesia. Kolektif hip hop Hellhouse dari Yogyakarta akan membawakan penampilan spesial Symphony from Hell di Synchronize Fest 2023. 

Panggung 4 Sehat 5 Nambah juga akan menyuguhkan irama dangdut yang menggoyang festival Synchronize Fest 2023. Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak, Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Pemuda Harapan Bangsa, Orkes Nunung Cs, ditambah dengan kehadiran Jhonny Iskandar, akan menyajikan repertoar yang sudah familiar di telinga penonton seperti "Fatimah", "Judul-judulan", "KTP Babe Gue", dan "Abang Gorengan". Penampilan spesial ini akan memberikan hiburan yang seru dan tak terlupakan bagi semua penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.