Sukses

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Temukan Surat Perpisahan dari Eril yang Ditulis Saat Kelas 6 SD, Netizen: Ya Allah Merinding

Pada hari Senin (29/5/2023) sang ibu, Atalia Praratya mengunggah secarik surat yang ditulis tangan oleh Eril, saat duduk di kelas 6 SD.

Liputan6.com, Jakarta - Ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau yang lebih dikenal dengan Eril, almarhum putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ternyata sudha menulis semacam surat perpisahan  bagi kedua orangtuanya yang ditulis saat duduk di bangku kelas 6 SD.

Pada hari Senin (29/5/2023) sang ibu, Atalia Praratya mengunggah secarik surat yang ditulis tangan mendiang putra sulungnya.  “Masya Allah… Saya tidak tahu mengapa surat itu tidak diberikan kepada saya, padahal surat itu ditujukan utk orang tua pada saat eril kls 6 SD..” tulis Ibu Cinta dalam caption unggahannya.

Sebagai Ibu, Atalia sangat sedih saat membaca surat yang dituliskan oleh anaknya. “Saya pun tak kuasa menahan air mata saat membacanya. Surat itu seperti menunggu waktu yang tepat untuk ditemukan…” lanjutnya.

Tertulis dalam surat tersebut permintaan maaf dari mendiang Eril dan tersirat seperti akan pergi meninggalkan kedua orangtuanya lebih dulu. “Jika aku sudah tidak ada, aku ingin Ibu tetap tabah dan sabar atas cobaan yang diberikan Allah SWT.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mah, Pah Maafkan Saya

Mah, pah maafkan saya jika saya memiliki kesalahan. Mohon dimaafkan karena jika di akhirat mamah dan papah belum memaafkan saya, saya pasti akan menjadi orang yang celaka dan masuk ke neraka Allah,” tulis Eril dalam pembuka surat tersebut.

Sebagai anak, Eril selalu ingin memberikan yang terbaik di hadapan orangtuanya, “Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Mamah dan Papah. Jika prestasi belum cukup, saya akan berusaha lagi.”

3 dari 4 halaman

Terima Kasih Mah, Pah

Tak lupa, Eril juga berterima kasih atas kepedulian dan kasih sayang yang diberikan oleh kedua orangtua.

Ia juga meminta ampun atas dosa yang diperbuatnya, dan memberikan tanda seperti Eril akan meninggalkan kedua orangtuanya lebih dulu, “Jika aku melakukan dosa yang begitu besar, sehingga menyakitimu mohon dimaafkan karena setelah meninggal taubatku tidak akan diterima, hanya engkaulah dan Allah lah yang bisa menyelamatkanku.”

4 dari 4 halaman

Sudah Dewasa Sejak Kecil

Netizen yang membaca potongan surat tersebut merasa bahwa Eril sudah sangat dewasa sejak kecil. “Tulisan anak kelas 6 SD udah sedewasa ini 🥲🥺 surga untukmu Eril, InsyaAllah…..” komen @wandhadwiut***

Netizen lainnya juga merinding saat membaca surat tersebut, dan berkomentar bahwa surat ini seperti memberikan pertanda Eril akan menghadap Allah lebih dulu.

Ya Allah ibu merindiiiiing, seperti sudah dalam tuntunanNya seorang anak kelas 6 SD memberikan kata2 ‘perpisahan’ seperti itu, yg seperti dibuat untuk masa skr. MasyaAllah… Husnus Khotimah A Eril..” tulis @nandawiya***

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini