Sukses

Sinopsis Serial A+ Karya Sineas Fajar Bustomi, Bertabur Bintang dari Ziva Magnolya Hingga Aliando Syarief

Serial A+ karya sutradara Fajar Bustomi dibintangi Nurra Datau, Antonio Blanco Jr, Ziva Magnolya, Rey Bong, Livy Renata, hingga Aliando Syarief.

Liputan6.com, Jakarta Serial A+ yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Adinda Putri tengah jadi perbincangan netizen. Pasalnya, serial ini menampilkan drama sarat ketegangan di lingkungan sekolah unggalan.

Tak hanya unik dari aspek cerita dan penokohan, karya sutradara Fajar Bustomi yang dirilis Falcon Pictures ini bertabur bintang muda papan atas dengan penggemar militan.

A+ diperkuat Ziva Magnolya, Nurra Datau, Antonio Blanco Jr, Rey Bong, Livy Renata, hingga Aliando Syarief. Serial ini mengudara via platform streaming Prime Video di 240 negara mulai 25 Mei 2023.

Berikut sinopsis A+. Semua bermula dari sekolah elite Bina Indonesia, tempat anak-anak paling cerdas. Di sana, ada sistem pendidikan rusak sekaligus manipulatif yang memantik persaingan juga ketegangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menginjak Kelas 12

Menginjak kelas 12, biaya SPP akan ditentukan sesuai peringkat siswa. Kebijakan ini memicu “perang” di kalangan siswa. Akibatnya sangat fatal, salah satu siswa bunuh diri.

Tragedi ini membuat lima murid terpintar di Bina Indonesia gerah dan menginginkan perubahan. Mereka memutuskan membuat perlawanan dengan konsekuensi menghadapi para petinggi Bina Indonesia.

3 dari 4 halaman

Serial Pertama Fajar Bustomi

Fajar Bustomi yang dipercaya menggarap A+ selama ini dikenal sebagai sutradara film bertema sekolah. Beberapa di antaranya sukses melenggang di tangga box office sebut saja trilogi Dilan dan Mariposa.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (28/5/2023), Fajar Bustomi mengaku A+ adalah serial pertamanya. Kali pertama bikin series, ia menghadapi banyak tantangan.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan A+

“Tantangannya mengharuskan saya bisa membuat penonton penasaran di tiap episode lewat premis cerita yang masih belum umum ini,” ujar Fajar Bustomi seraya menyebut A+ gebrakan baru dalam dunia serial Tanah Air.

“Selama ini, kebanyakan kisah romansa anak sekolah begitu-begitu saja. Dengan mengangkat isu serius di serial ini, para pemain berharap penonton bisa memetik pesan baik di dalamnya,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini