Sukses

Gibran Rakabuming Raka Menunduk Saat Puan Maharani Sentil Pertemuannya dengan Prabowo di Solo

Gibran Rakabuming Rakja hanya bisa menunduk dan bungkukkan badan saat Puan Maharani menyinggung pertemuannya dengan Prabowo di Solo.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI, Puan Maharani terang-terangan menyinggung pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto, di angkringan Omah Semar Solo, pekan lalu.

Sentilan ini bermula saat ia mengunjungi Solo Paragon ditemani Gibran Rakabuming lalu ditanya awak media, Sabtu (27/5/2023). Disentil Puan Maharani, Gibran menunduk.

“Yang mana? Pertemuan… maksudnya Mas Wali sama Mas Prabowo? Ya tanya ke Mas Wali gimana pertemuannya sama Mas Prabowo,” cetus Puan Maharani di depan jurnalis.

Gibran Rakabuming yang berada di belakang Puan Maharani mengenakan hoodie putih hanya bisa menunduk lalu membungkukkan badan. Sejurus kemudian ia menjawab ringkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggak Gimana-gimana Katanya

“(Pertemuan dengan Pak Prabowo) enggak gimana-gimana,” jawab putra sulung Jokowi, kami lansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Sabtu (27/5/2023).

“Tuh, enggak gimana-gimana katanya,” kata Puan Maharani seraya tersenyum tipis. Jawaban ini tampaknya tak serta merta memuaskan awak media. Satu pertanyaan kemudian muncul.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Memengaruhi Partai

Apakah pertemuan bintang film Sesuai Aplikasi dengan Prabowo di Solo tempo hari berdampak pada suhu politik di lingkungan internal PDI Perjuangan maupun posisi Gibran di tubuh partai?

“Ini (Mas Gibran) ada di sini memengaruhi partai enggak? Tuh, hayo. Coba tanya Mas Wali dong yang ketemu kan Mas Wali, Mas Gibran yang ketemu Mas Prabowo,” Puan Maharani menyambung.

4 dari 4 halaman

Solo Dapil Saya

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani menyatakan Solo selamanya punya arti penting baginya. Meski sudah sering ke Solo, ia merasa selalu punya alasan untuk pulang ke Kota Bengawan.

“Ini dapil saya. Ini dapilnya saya dari dulu, sudah mau tiga periode jadi memang harus selalu datang ke Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten. Ya, Wali Kota-nya PDI Perjuangan jadi ya harus sering-sering ke sini,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini