Sukses

Jerinx SID Apresiasi Penyelenggaraan Singaraja Fest 2023, Beri Kesempatan untuk Bakat Lokal

Jerinx, drummer band Superman Is Dead (SID), memberikan tanggapannya tentang acara Singaraja Fest.

Liputan6.com, Bali Geliat panggung musik di Tanah Air sudah kembali bangkit setelah tertidur selama Pandemi Covid-19. Tak hanya di Ibu Kota Jakarta, festival-festival musik mulai ramai di berbagai kota besar lain, termasuk di Bali yang hari ini Sabtu (27/5/2023) menggelar Singaraja Fest 2023.

Jerinx, drummer band Superman Is Dead (SID), memberikan tanggapannya tentang acara Singaraja Fest. Menurut Jerinx, Singaraja Fest memiliki pendekatan yang bijaksana dengan memberikan prioritas kepada band-band lokal untuk tampil di festival ini.

Biasanya, festival dengan tingkat yang sama seperti ini didominasi oleh band-band nasional, namun Singaraja Fest memberikan kesempatan kepada bakat lokal.

"Singaraja Fest dalam perspektif saya sangat bijaksana, dalam konteks mereka mengutamakan band-band lokal untuk dapat panggung festival seperti ini. Kebanyakan festival dengan kaliber yang sama seperti ini biasanya didominasi oleh band-band nasional. Dan line up di Singaraja fest ini sangat memihak Local Talent dan itu menurut saya itu sebuah sikap yang bijak dan layak diapresiasi dan harus disupport," kata Jerinx SID saat ditemui di Singaraja Fest 2023, Bali, Sabtu (27/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusias Penonton

Ketika ditanya tentang antusiasme penonton festival musik di Bali, Jerinx menyatakan bahwa antusiasme penonton hampir sama dengan di Ibu Kota. Terbukti dengan beberapa festival yang sempat diselenggarakan di Bali tak pernah sepi pengunjung. 

"Saya rasa hampir sama antusias penonton. Kalau di Bali ada Joyland, rame sih jarang saya dengar ada festival yang sepi di Bali, yang negatif tentang festival di Bali sangat minim beritanya jadi so far saya asumsikan antusiasme penonton festival di Bali sangat tinggi," kata Jerinx SID lagi. 

3 dari 4 halaman

Momennya Pas

Berkenaan dengan itu, Jerinx berpendapat bahwa momennya tepat, karena setelah pandemi orang membutuhkan hiburan dan menyaksikan pertunjukan. Ini adalah waktu yang tepat karena orang-orang ingin menghibur diri dan melibatkan diri setelah masa sulit yang mereka alami.

"Ketika pandemi telah 'berakhir’, akhirnya semua orang celebrate, mereka perlu healing kan. Hampir tiga tahun mereka ‘dipenjara’ gak boleh ngapa-ngapain. Sekarang bisa ngeluapin semua perasaan yang terpendam. Jadi momennya pas," lanjut Jerinx SID lagi. 

4 dari 4 halaman

Line Up

Dengan mengusung konsep music festival in the park, Singaraja Festival 2023 menyajikan tontonan live music yang memberikan hiburan seru, kegembiraan dan rasa kebersamaan dalam men-support segala kearifan dan kreativitas lokal. Sederetan musisi kenamaan dan 'pahlawan-pahlawan lokal' tentunya sudah dipersiapkan penyelenggara untuk unjuk aksi, pada 27 Mei 2023 di Keramas Aero Park, Gianyar, Bali.

Singaraja Festival 2023 diramaikan oleh sederet musisi top Bali diantaranya yaitu Superman Is Dead (SID), Lolot Band, Bagus Wirata, Joni Agung & Double T, Jun Bintang & The Strongking, Kis Band, Rajawali Ingkar Janji dan Scared of Bums yang siap memperlihatkan kreatifitas musikalnya. Turut memeriahkan pula sejumlah musisi nasional seperti Gigi, Tipe-X, Kangen Band serta Parade Hujan (Payung Teduh x Pusakata) yang akan memeriahkan panggung Singaraja Festival yang pertama kalinya digelar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini