Sukses

Vespa Dior Nagita Slavina Bisa Lho Ikutan Indonesian Juices Scooter Championship (IJSC) 2023

Indonesian Juices Scooter Championship (IJSC) 2023 siap diselengarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah komunitas vespa di Tanah Air bakal menggelar kompetisi balap. Balapan vespa ini bakal diselenggarakan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 6 Agustus 2023 mendatang.

Terdapat 13 kelas yang akan dipertandingkan. Beberapa di antaranya adalah Kelas Pro, Matic 4T 220, Tune Up, Standar, pedagang, rider, 160 dan lainnya. Semua pemilik vespa pun berhak untuk balapan berdasarkan kelasnya. Termasuk Vespa Dior milik Nagita Slavina.

"Kalau Vespa Dior Nagita Slavina masuknya mungkin kelas 160 ya," ujar Doni selaku Ketua Pelaksana, sekaligus pemilik Garasi Rumah Scooter Indonesia saat jumpa pers di Vapehan, Pondok Kopi, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Selain balapan, acaranya sendiri juga akan dihadiri oleh para influencer yang sengaja diundang. Mereka bakal ikut memeriahkan balapan Vespa yang baru kali ini dilakukan oleh para komunitas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melibatkan IMI

Meski begitu, dalam penyelenggaraannya, pihak panitia juga melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan juga pemerintah kabupaten.

"Kita tetap menginduk kepada IMI. Kebetulan kita sudah berhubungan dengan IMI Pengda Jabar. Jadi segala sesuatu dengan balap ini kita berkomunikasi dengan mereka," ujar Dikdik, dari pihak penyelenggara.

 

 

3 dari 4 halaman

Berbeda

Event balapan ini dianggap berbeda dengan yang kebanyakan balapan. Pasalnya, pihak penyelenggara menggandeng sponsor liquid.

"Ini pertama kali event didukung brand liquid. Kita bikin suasana di paddock berbeda. Tapi tidak mengurangi silaturahmi," ujar Doni.

"Untuk pemesanan tiket sudah disediakan website. Bisa dipesan di sana. Untuk masalah tenant juga ada di website itu," tambah Doni.

 

4 dari 4 halaman

Didukung Komunitas

Sementara itu, bergabungnya Indonesian Juics, produk liquid yang menjadi sponsor balapan ini dianggap penting. Menurut Direktur Utama Indonesian Juics, Akbar, industri vape dan liquid sangat pas dengan komunitas.

Dirinya juga berterimakasih kepada pelanggan setianya. Menurut Akbar, pelanggannya tersebut juga terdiri dari banyak komunitas. Salah satu yang setia bersama mereka adalah komunitas vespa. 

"Saya pribadi user vespa, bergerak di Jak Timur, kenal Om Doni dari Garasi, ngobrol-ngobrol, ketemu sebuah ide," pungkas Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini