Sukses

Roro Fitria Laporkan Dugaan Pencurian ke Polisi, Satu Set Perhiasan Raib dan Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta

Roro Fitria mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Roro Fitria mendatangi  SPKT Polda Metro Jaya guna membuat laporan. Didampingi kuasa hukumnya, perempuan yang akrab disapa Nyai tersebut melaporkan dugaan pencurian, yang diduga dilakukan Asisten Rumah Tangga (ART).

Tak hanya didampingi kuasa hukumnya, Roro Fitria juga membawa Novita, temannya, sebagai saksi atas dugaan pencurian yang dialaminya. Roro mengaku kehilangan satu set perhiasan.

"Ini harus Nyai tindaklanjuti bersama tim lawyer Nyai dan sahabat Nyai sebagai saksi, Novita," kata Roro Fitria di Polda Metro Jaya, Kamis (25/5/2023).

"Bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian diduga keras dilakukan oleh ART Nyai dimana yang diambil berupa perhiasan satu set," ujar Roro menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Lebih lanjut Roro menjelaskan kronologi tindak pencurian yang dialaminya. Roro mengaku terkejut ART yang diduga mencuri, mendadak minta izin untuk pulang ke kampung halaman.

"Tanggal 13 Mei ART itu tiba-tiba mendadak minta izin pulang, kan saya kaget. Seharusnya kalau minta izin pulang itu ada spare waktu, supaya Nyai bisa cari ART yang baru," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Mendapati

Dugaan Roro semakin kuat saat mendapati masker bertali emas milik temannya ada di kamar ART tersebut. Padahal sebelumnya, barang teman Roro tersebut ada di ruang tengah.

"Ini fakta ya. Masker sahabat saya mbak Novita, masker dengan rantai emas tertinggal di ruang keluarga lantai satu. Beberapa hari kemudian Nyai tidak sengaja menemukan di kamarnya. Kalau emang mau mengamankan, tidak perlu barang itu naik ke lantai 2 ke kamarnya,"  urai Roro.

 

4 dari 4 halaman

Pelaku

Roro menambahkan, ART yang diduga pelaku sudah bekerja sebagai di rumahnya selama 8 bulan terakhir. Kejadian nahas ini membuat Roro mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Nyai enggak mau nominalnya cuma cukup besar lah ya. Bisa beli mobil satu lah. Iya (ratusan juta)," pungkas Roro Fitria. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini