Sukses

Mariah Carey hingga Mick Jagger Berduka atas Kematian Tina Turner, Kenang Kekuatan Mendiang Hadapi Kepahitan Hidup

Tina Turner dikenang tak hanya karena karier dan bakatnya, tapi juga keberaniannya lepas dari suaminya, Ike Turner, yang melakukan KDRT kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka mengenai kepergian Tina Turner untuk selamanya, membuat pernyataan belasungkawa mengalir deras dari publik. Para pesohor dunia juga ikut mengungkap rasa duka cita mereka.

Salah satunya adalah vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger.

Penyanyi yang beberapa kali berkolaborasi dengan sang diva, mengungkap kesedihannya atas kabar Tina Turner meninggal dunia lewat Twitter.

Saya sangat bersedih atas meninggalnya sahabatku, Tina Turner. Ia benar-benar seorang penyanyi dan perfrmer yang sangat berbakat. Ia menginspirasi, hangat, lucu, dan murah hati. Ia sangat membantuku ketika diriku masih muda, dan aku tak akan pernah melupakannya,” cuit Mick Jagger.

Kata-kata belasungkawa penuh kekaguman dan cinta juga disampaikan oleh diva lainnya, Mariah Carey.

“Kata ‘legendaris, ikonis, diva, dan superstar’ sering digunakan secara berlebihan, tapi Tina Turner memang memiliki semuanya, bahkan lebih banyak dari ini - Ia adalah seorang performer hebat, musisi, dan pelopor yang luar biasa. Bagiku, ia adalah seorang penyintas dan inspirasi bagi wanita di mana pun,” kata Mariah Carey.

Ia menambahkan, “Musiknya akan terus menginspirasi generasi pada masa yang akan datang. Beristirahatlah dengan Damai, Ratu.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tina Turner yang Pemberani

Sebagian besar pesohor tak hanya menyoroti karier Tina Turner dan bakatnya yang cemerlang di dunia musik. Namun juga keberaniannya dalam menghadapi kepahitan hidup. Seperti diketahui, ia adalah korban KDRT dari suami pertamanya, Ike Turner, tapi dengan berani angkat kaki dari hubungan toksik ini.

Hal ini diungkap oleh aktris Angela Bassett, yang memerankan Tina Turner dalam film What’s Love Got to Do with It.

“Bagaimana kita mengucap selamat tinggal kepada seorang wanita yang merengkuh rasa sakit dan traumanya, dan menggunakannya untuk membantu mengubah dunia?" tulis sang aktris dalam pernyataannya, dilansir dari CNN.

Ia melanjutkan, "Melalui keberaniannya dalam menceritakan kisahnya, komitmen untuk tetap berada di jalur hidup dengan pertaruhan apa pun, dan tekadnya untuk mengukir ruang dalam rock and roll bagi dirinya sendiri maupun orang yang mirip dengannya, Tina Turner menunjukkan kepada orang yang hidup dalam ketakutan, seperti apa masa depan indah yang penuh cinta, kasih sayang, dan kebebasan,” 

3 dari 4 halaman

Presiden AS hingga NASA Berduka atas Kematian Tina Turner

Sejumlah pesohor dunia seperti Oprah, Sir Tom Jones,  band Garbage, Viola David, Bryan Adams, hingga Presiden AS Joe Biden juga mengungkap rasa dukacitanya.

Bahkan lembaga Antariksa AS, NASA, juga ikut mencuit belasungkawa untuk mendiang Tina.

Yang terbaik. Legenda musik Tina Turner bersinar di panggung dan hati jutaan orang sebagai Ratu Rock n Roll. Peninggalannya akan hidup selamanya bersama bintang,” cuit NASA, menyertakan cluster bintang 47 Tucanae.

4 dari 4 halaman

Tina Turner Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Seperti diberitakan sebelumnya, Tina Turner. Ia meninggal dunia pada Rabu (24/5/2023) kemarin di rumahnya yang terletak di Zurich, Swiss. Kabar Tina Turner meninggal dunia telah dikonfirmasi oleh publisisnya, Bernard Doherty.

“Tina Turner sang ‘Ratu Rock n Roll’ telah meninggal dalam damai dalam usia 83 tahun setelah menderita sakit yang panjang, di rumahnya yang terletak di Küsnacht dekat dengan Zurich, Swiss,” kata sang publisis, dilansir dari People.

Dalam beberapa tahun terakhir sebelum meninggal dunia, ia memang menghadapi beragam masalah kesehatan serius, mulai dari stroke, kanker usus, hingga gagal ginjal yang membutuhkan transplantasi organ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.