Sukses

Kate Middleton Bagikan Bukti Kepiawaiannya Jadi Peternak Lebah, Wanti-Wanti Pentingnya Serangga Ini untuk Dunia

Foto Kate Middleton ini dibagikan untuk menyambut Hari Lebah Dunia. Istri Pangeran William ini memang memelihara lebah di rumahnya yang terletak di Sandringham Estate.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton punya banyak sisi yang mungkin tak banyak orang tahu. Tak hanya sebagai calon Ratu Inggris dan ibu tiga anak, ia juga punya beragam hobi: mulai dari fotografi hingga beternak lebah.

Yang terakhir disebut, diperlihatkan istri Pangeran William tersebut dalam unggahan foto terbarunya di akun Instagram resmi mereka, @princeandprincessofwales, Sabtu (21/5/2023).

Dalam akun tersebut, dibagikan foto sang Putri Wales tengah memegang sarang lebah buatan dengan koloni serangga ini yang berkumpul di papan kayu tersebut. Tentunya ia memakai baju pelindung, yang menutup dirinya, dari ujung kaki hingga kepala. Meski begitu, tetap terlihat senyum manis ibunda Pangeran Louis ini di balik jejaring pelindung wajahnya.

Rupanya foto ini dibagikan untuk menyambut Hari Lebah Dunia.

“We are buzzing about #WorldBeeDay 🐝 ,” begitu isi caption yang menyertai potret jepretan fotografer Matt Porteous ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Penting Lebah untuk Manusia

 

Pangeran William dan Kate Middleton juga menyertakan pesan soal pentingnya menjaga lebah, demi umat manusia.

Lebah adalah bagian vital dari ekosistem kita dan hari ini adalah kesempatan yang sangat pas untuk meningkatkan kesadaran tentang peran penting lebih dan hewan yang membantu penyerbukan lain yang berperan untuk menjaga manusia serta planet ini selalu sehat.”

3 dari 4 halaman

Sudah Panen Madu Sendiri

Dilansir dari People, Kate Middleton memang memelihara lebah di rumahnya yang terletak di Sandringham Estate. Lebah ini bahkan sudah menghasilkan madu.

Kate Middleton juga sempat menunjukkan madu hasil panennya kepada anak-anak sekolah saat mengunjungi Museum Sejarah dan Alam London beberapa tahun lalu. Ia bahkan sempat menawari anak-anak ini untuk nyicip madu miliknya.

“Rasanya seperti madu yang dibeli di toko, enggak? Rasanya seperti bunga-bungaan, tidak?” kata dia kala itu.

4 dari 4 halaman

Hobinya Sama Seperti Adik

Hobi memelihara lebah, juga dimiliki oleh adiknya, James Middleton. James sempat mengungkap hal ini dalam sebuah unggahan di Instagram pada 2019 lalu.

“Kalian banyak yang tahu bahwa aku begitu menyukai anjing, tapi sedikit yang mengetahui bahwa aku juga begitu menyukai lebah,” kata James kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.