Sukses

Sinopsis Baahubali The Beginning Tayang Minggu Pagi, Film India Kolosal tentang Petualangan Pemuda Jagoan Mencari Jati Diri

Simak sinopsis Baahubali tayang hari ini, Minggu 21 Mei 2023 pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Baahubali The Beginning dijadwalkan tayang di TV pada Minggu, 21 Mei 2023 mulai pukul 09.00 WIB. Meski tayang dalam slot Mega Bollywood, sejatinya film bergenre kolosal ini bukan berasal dari industri Bollywood (Hindi) melainkan sinema Telugu. Film yang memasang aktor Prabhas sebagai bintang utama meraih sukses komersial, meraup box office empat kali dari budget.

Berikut kami rangkum sinopsis Baahubali: The Beginning. Kisah dimulai dengan wanita bernama Sivagami yang melarikan diri dari kejaran prajurit sambil membawa bayi. Dalam kondisi lemah, ia terseret arus sungai. Sivagami berdoa pada dewa agar bayinya selamat, sementara ia ikhlas jika harus meninggal.

Bayi ini ditemukan oleh Sanga, istri kepala suku Amburi yang tinggal di pinggir wilayah kerajaan Mahishmati. Ia diberi nama Sivudu. Tahun berlalu, Sivudu tumbuh jadi pemuda yang memiliki kekuatan di atas manusia pada umumnya dan bertubuh gempal. Ia tumbuh jadi pribadi yang ambisius dan bandel.

Sivudu ingin sekali pergi ke perbatasan di balik gunung, namun dilarang oleh Sanga. Suatu hari Sivudu menemukan topeng berbentuk cantik jatuh dari tebing. Ia berusaha mencari pemiliknya di balik bukit, yang ternyata seorang wanita bernama Avantika. Simak kelanjutan jalan cerita Baahubali di bawah ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jago

Berparas cantik, Avantika juga jago bela diri. Keduanya sempat terlibat salah paham, tapi perlahan jadi dekat. Avantika tergabung dalam kelompok pemberontak yang menentang kepemimpinan Raja Ballaladeva, pemimpin kerajaan Mahishmati.

Avantika juga mengungkap bahwa putri kelompok mereka, Devasena, diculik oleh Ballaladeva. Usai saling menyatakan cinta, Sivudu bertekad membantu Avantika.

3 dari 4 halaman

Panggilan

Sivudu berhasil masuk ke area kerajaan Mahishmati. Saat berusaha membebaskan Devasena, Sivudu dipanggil Baahubali oleh beberapa prajurit. Hal ini membuat Sivudu bingung.

Perlahan masa lalu Sivudu terungkap. Ternyata seharusnya ia berhak untuk mendapat tahta di kerajaan Mahishmati.

4 dari 4 halaman

Persaingan

Kattapa, jenderal perang Mahishmati mengungkap masa lalu Sivudu, yang bernama asli Mahendra Baahubali. Ayah Mahendra, Amarendra sebenarnya adalah putra dari Raja Mahishmati terdahulu, Vikramadeva.

Kattapa, jenderal perang Mahishmati mengungkap masa lalu Sivudu, yang bernama asli Mahendra Baahubali. Ayah Mahendra, Amarendra sebenarnya adalah putra dari Raja Mahishmati terdahulu, Vikramadeva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.