Sukses

Ricky Harun Sebut Kesehatan Karunia Terbesar, Ikhtiar dari Jaga Pola Makan Hingga Konsumsi Propolis

Ricky Harun menyebut kesehatan karunia terbesar yang memungkinkannya bekerja demi keluarga. Ia berikhtiar dengan jaga pola makan dan mengasup propolis.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah dan punya 4 anak, Ricky Harun makin melek kesehatan. Selain berolahraga dan mengatur pola makan, bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala melirik propolis.

Merujuk pada kamus besar Bahasa Indonesia, propolis adalah zat resin lilin yang berasal dari tunas, mengandung mineral dan antibiotik, yang digunakan lebah untuk menutup celah sekaligus memperkecil pintu masuk sarang lebah.

Kandungan mineral dan antibiotik ini diyakini baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi dengan teratur. Suami Herviza Novianti belakangan menjadikan propolis sebagai salah satu solusi kesehatan.

Jelang Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei, Ricky Harun dijadwalkan bagi-bagi emas dan puluhan botol propolis untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya hidup sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kesehatan Relatif Murah

“Menjaga kesehatan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan ketika jatuh sakit lalu menjalani perawatan medis. Selain pola makan dan tidur teratur, sebagian orang mungkin perlu suplemen,” katanya.

Ricky Harun menyampaikan ini dalam kapasitasnya sebagai spokeperson BP Group yang memproduksi British Propolis. Baginya, mengonsumsi propolis salah satu ikhtiar menuju sehat.

3 dari 4 halaman

Kesehatan Karunia Terbesar

“Kesehatan adalah karunia terbesar di dunia ini. Bahkan bagi saya pribadi, melebihi harta,” ujar Ricky Harun lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (17/5/2023).

Bintang film Kawin Kontrak menjelaskan, kegiatan bagi-bagi emas dan 30 botol British Propolis digelar lewat akun Instagram terverifikasinya. Caranya simpel. Netizen cukup berkomentar tentang kesehatan, nanti akan dipilih 3 pemenang oleh Ricky Harun.

 

4 dari 4 halaman

Perihal Propolis

Terkait mengonsumsi suplemen kesehatan, Ricky Harun mengingatkan, “British Propolis berasal dari Inggris. Ia propolis favorit di Indonesia. Kalau dibuka tutupnya, kita akan paham bahwa kentalnya beda dan aromanya beda.”

Yang paling penting, menurut Ricky Harun, dalam mengonsumsi suplemen mesti dicek apakah produk tersebut telah mendapat FDA Approval, mengantongi izin BPOM, dan sertifikat halal MUI. British Propolis telah memperoleh ketiganya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.