Sukses

Break dari Magic 5, Ini 6 Potret Eby Rizta Dangdut Academy Pulang Kampung Hadiri Perpisahan SMP di Bima NTB: Disambut Hangat dan Meriah

Eby Rizta DA5 hampir dua pekan break dari Magic 5 untuk mengikuti ujian dan perpisahan SMP di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta Nama Eby Rizta atau kini beken dengan Eby DA5 dikenal berkat kontes Dangdut Academy 5 yang digelar Indosiar pada 2022 lalu. Berhasil menjadi juara dua, karier Eby pun makin meroket. Tak hanya dunia tarik suara, pemilik nama Rabiunahar Rizta Ramdhan juga merambah akting.

Setelah muncul di FTV Pintu Berkah Indosiar, Eby bergabung dalam Mega Series Magic 5 yang tayang di saluran televisi sama. Eby dipercaya menjadi salah satu pemeran utama bersama Basmalah Gralind, Raden Rakha, serta sesama jebolan Dangdut Academy, Sridevi DA5 dan Afan DA5. Namun sekitar dua pekan terakhir, karakter Irshad yang diperankan Eby tak terlihat dalam sinetron produksi Mega Kreasi Films. Irshad dikisahkan diculik oleh Ratu Kegelapan.

Alasan tokoh Irshad menghilang berhubungan dengan Eby yang sedang pulang kampung ke kota asalnya, Bima, Nusa Tenggara Barat. Tujuannya adalah untuk mengikuti ujian akhir di sekolah tempatnya belajar, SMP Negeri 4 Sape.

Setelah ujian, Eby juga hadir dalam acara perpisahan SMP yang digelar sekolahnya. Ia mendapat sambutan yang hangat dan meriah dari teman-temannya juga para guru. Sejak Senin (15/05/2023), Eby sudah kembali syuting Magic 5. Berikut 6 potretnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (17/05/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Berharga

Eby menuliskan kutipan manis saat mengunggah potret berkumpul dengan teman-teman SMP-nya. "Tak semua orang memiliki masa SMP yang indah. Namun setiap orang akan menemukan pengalaman yang berharga," tulisnya.

Bocah kelahiran 2008 ini terlihat akrab dengan teman-teman yang lama tak ia jumpai lantaran merintis karier di Jakarta. “Thank you untuk teman-seperjuangan, perjalanan kita masih Panjang, Bismillah,” ungkapnya.

3 dari 7 halaman

Guru

Selain bareng teman, Eby juga berpose bareng guru-guru di sekolahnya. Pelantun lagu “Jangan Lama-lama” juga mengucap terima kasih lewat caption. “Terimakasih Banyak Guru-guruku untuk Tiga Tahun Terakhir ini, Semoga Allah SWT selalu Memberkahi dan Meridhoi setiap Perjalanan Dunia wal Akhirat buat Bapak dan Ibu Aamiin Allahumma Aamiin.” tulisnya.

4 dari 7 halaman

Akrab

Eby terlihat begitu akrab dengan seorang guru. Tampak bocah yang sering tersenyum ini digendong seorang guru.

5 dari 7 halaman

Orangtua

Suasana acara perpisahan SMP. Eby pose di panggung bersama orangtua. Raut bangga terpancar dari wajah ayah dan ibunya.

6 dari 7 halaman

Meriah

Eby disambut begitu meriah dalam acara perpisahan. Ia mendapat karangan bunga dari uang. Dalam sebuah video, tampak pula ia menyumbangkan suara merdunya.

7 dari 7 halaman

Penggemar

Kepulangan Eby ke Bima juga disambut hangat oleh fans lokal. “Makasih Banyak Kesayanganku Semua 💚I lOVE YOU SO MUCH,” tulisnya. Dari promo yang diunggah akun Instagram @mkf_official, sosok Irshad yang diperankan Eby kembali muncul pada tayangan hari ini, Rabu 17 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.