Sukses

Sinopsis Film Greenland Tayang di TV Malam Ini, Gerard Butler Selamatkan Keluarga dari Komet yang Akan Hancurkan Dunia

Berikut sinopsis Greenland tayang Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 13 Mei 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Greenland dijadwalkan tayang untuk pertama di  TV Indonesia malam ini, Sabtu, 13 Mei 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film tentang bencana ini rilis di bioskop pada 2020. Sineas Ric Roman Waugh bertindak sebagai sutradara film berdurasi asli 119 menit ini.

Aktor Gerard Butler didapuk sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai John seorang insinyur yang tinggal bersama istrinya Allison, serta putra mereka yang mengidap diabetes, Nathan. Suatu hari muncul kabar bahwa komet berukuran besar akan jatuh ke bumi dan menimbulkan kerusakan signifikan. John dan keluarganya mendapat undangan khusus untuk bersembunyi di tempat yang aman.

Kisah film yang tayang di slot Bioskop Trans TV ini berlanjut dengan ketiganya pergi menuju Pangkalan Udara  AU AS, tempat penduduk terdaftar akan dievakuasi. Saking banyaknya orang, John terpisah dengan Allison dan Nathan. Rupanya Nathan tak memenuhi syarat karena ketahuan mengidap diabetes. John memutuskan turun dari pesawat. Muncul kekacauan saat kelompok preman yang tak dapat undangan mengungsi melakukan serangan terhadap pesawat.

Allison meninggalkan surat di mobil mereka untuk John, ia dan Nathan akan pergi ke rumah Dale, ayah Allison di Kentucky. Allison menumpang mobil pasutri Ralph dan Judy, yang malah menculik Nathan karena berniat memanfaatkan gelang penanda pengungsi resmi yang dipakai bocah itu. Simak sinopsis Greenland lebih lengkap di bawah ini. Peringatan, artikel ini berisi spoiler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal

Ralph dan Judy coba membawa Nathan lewat bandara lain, namun ketahuan petugas mereka bukan orangtua kandungnya. Singkat cerita, Nathan dan Allison bertemu di lokasi penampungan sementara. Mereka melanjutkan perjalanan ke rumah Dale.

Sementara John sempat menumpang mobil milik pria bernama Collin ke Kentucky. Di tengah jalan muncul pria lain yang ingin merampas gelang John, hingga menewaskan Collin. John membunuh pria jahat ini sebagai bentuk pembelaan diri.

3 dari 4 halaman

Enggan

Tiba di rumah Dale, keluarga John berencana pergi ke Greenland tampat bunker pengungsian. Dale yang merasa sudah sepuh memilih tak ikut. John dan keluarga bergegas ke Greenland dengan kondisi cuaca yang sudah kacau akibat komet yang kian dekat.

4 dari 4 halaman

Akhir

Singkat cerita, John dan keluarga berhasil masuk bunker beberapa saat sebelum komet jatuh membuat kehancuran di berbagai belahan dunia.

Cerita beralih ke 9 bulan kemudian, kala kondisi sudah cukup aman untuk keluar dari bunker. Mereka yang selamat pun menata hidup kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini