Sukses

Akun Twitter Kementerian PUPR Ikut Demam Konser Coldplay di Jakarta, Pasang Lirik Lagu yang Nyambung dengan Tugas Betulin Jalan

Tak lama setelah pengumuman konser Coldplay di Jakarta, Kementerian PUPR bercuit soal salah satu lagu milik band ini.

Liputan6.com, Jakarta Konser Coldplay di Jakarta baru akan berlangsung pada 15 November 2023, tapi demamnya sudah terasa beberapa hari ini. Sejumlah pemilik brand dan perusahaan besar ikut menunggangi isu hangat ini lewat sejumlah unggahan di media sosial.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR yang dipimpin Menteri Basuki Hadimuljono ternyata juga ikut-ikutan. Akun Twitter resmi Kementerian PUPR memang selama ini tak cuma digunakan sebagai sarana menginformasikan hasil kerja, tapi juga komunikasi santai dengan warganet.

Dalam unggahan pada Rabu (10/5/2023), admin Kementerian PUPR mengunggah foto jalan dalam nuansa sephia. Potret itu memperlihatkan jalanan rusak, tak beraspal, dan digenangi air.

Petunjuk jalan menunjukkan lokasi jalan rusak ini berada dekat dengan Kota Gajah, Palembang, dan Bakauheni.

"And I will try... to fix you," begitu cuitan dari sang admin, menyertai unggahan ini, yang jelas-jelas merupakan petikan lagu “Fix You” milik Coldplay. Arah cuitan ini makin jelas, karena di foto tersebut juga dicantumkan logo album X&Y milik Chris Martin dkk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Viral

Cuitan Kementerian PUPR ini disambut meriah warganet. Saat artikel ini ditulis, sudah lebih dari 23 ribu warganet yang memfavoritkan unggahan tersebut. Tak sedikit yang menimpali di kolom reply maupun mengutipnya kembali.

“Yeah, they were all yellow,” warganet @taofan_pratama membalas, dengan menyertakan foto masa lalu Menteri Basuki saat menaiki kendaraan berat di lokasi proyek yang berwarna kuning. Cuitan ini disukai lebih dari dua ribu orang.

Cuitan ini dibalas admin Twitter Kementerian PUPR dengan menulis, “Bisa, bisa, bisaa.. 😂👏👏👏.”

3 dari 4 halaman

Menunggang Ombak

Macam-macam balasan warganet tentang cuitan ini, ditimpali lagi oleh akun Kementerian PUPR. Salah satu warganet misalnya, bercanda dengan mengatakan bahwa Coldplay akan manggung di lokasi foto jalan rusak ini.

“Bukan gitu maksud mimin.. 😩,” cuit admin @KemenPU. Sementara untuk komentar bahwa mereka “numpak ombak” alias menunggang ombak sang admin menjawab, “Numpak ojol soalnya bayar.”

4 dari 4 halaman

Konser Pertama Coldplay di Indonesia

Ini adalah konser pertama Coldplay di Indonesia. Dalam tur konser yang sama, mereka juga perdana tampil di Kaohsiung (Taiwan) pada 11 November,  Perth (Australia) 18 November, dan Kuala Lumpur (Malaysia) 22 November 2023.

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana,” begitu pernyataan Coldplay dalam pesan videonya terkait tur konser ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini