Sukses

Atta Halilintar Gandeng Anang Hermansyah di Lagu Mulyomu Mulyoku, Bikin Ayah Mertuanya Tertantang Nyanyi dalam Bahasa Jawa

Atta Halilintar menciptakan lagu Mulyomu Mulyoku dalam bahasa Jawa, menjadi pengalaman baru bagi Anang Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber Atta Halilintar merilis karya musik terbarunya. Menggandeng Anang Hermansyah, Atta Halilintar dan ayah mertuanya itu berkolaborasi membawakan lagu berjudul "Mulyomu Mulyoku".

Menariknya, Atta Halilintar menciptakan lagu ini dalam bahasa Jawa. Menurut Anang Hermansyah, ini menjadi pengalaman baru selama berkarir di industri musik.

"Pas aku dengerin, eh bagus. Terus Atta kasih tantangan, lagunya dinyanyikan pakai bahasa Jawa," ungkap Anang di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

"Dalam sejarah aku berkarir di industri musik, aku enggak pernah menyanyikan lagu Jawa. Atta bisa melihat bagaimana kekuatan lagu daerah memiliki tempat di industri musik Indonesia," ujar suami Ashanty itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atta Halilintar Terinspirasi dari Pengalaman Laki-Laki pada Umumnya

Atta mengatakan, lagu ini terinspirasi dari pengalaman laki-laki pada umumnya. Menurut Atta, kebanyakan para pria tentu pernah merasakan ditinggal wanita dalam hidupnya.

"Itu pengalaman yang banyak dialami masyarakat. Kalau sebelum nikah ditinggal pacar. Tapi kalau aku sama pipi yang sekarang, kita kan punya anak cewek, nanti harus siap ditinggal mereka nikah," jelas Atta.

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan Lirik Lagunya Ditulis Atta Halilintar dalam Bahasa Jawa

Lebih lanjut Atta mengungkap alasan lirik lagunya ditulis dalam bahasa Jawa. Ia ingin lagu "Mulyomu Mulyoku" menjadi legasi untuk buah hatinya, Ameena, yang juga mempunyai darah Jawa.

"Kenapa bahasa Jawa? Ameena itu punya darah Jawa. Aku juga punya istri orang Jawa, punya anak berdarah Jawa. Ingin aja punya karya bahasa Jawa," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Atta Halilintar Merilis Video Musiknya

Melengkapi single "Mulyomu Mulyoku", Atta merilis video musiknya. Suami Aurel itu memilih keindahan kampung halaman Anang di Jember sebagai lokasi penggarapannya.

"Jadi ini untuk Ameena agar tahu kampung halamannya di Jember. Jadi, ini syutingnya bener-bener pas kita mudik lebaran. Tapi kita enggak mau maksain, karena memang lagi liburan sebenarnya," pungkas Atta Halilintar. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini