Sukses

El Rumi Cerita Pertama Kali Diajak Prabowo Subianto Gabung Parpol: Awalnya Aku Kira Halalbihalal

El Rumi mengaku sudah lama mengidolakan sosok Prabowo Subianto, salah satu alasannya menerima saat diajak bergabung dengan parpol Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta El Rumi dan sang kakak, Al Ghazali, sempat mengejutkan publik. Pada 27 April 2023 lalu, dua putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu diumumkan telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra, parpol (partai politik) yang didirikan sekaligus dipimpin Prabowo Subianto.

Dalam sebuah perbincangan bersama Denny Sumargo melalui kanal YouTube Curhat Bang, El Rumi menceritakan awal mula dirinya diajak bergabung ke parpol oleh Prabowo Subianto. Rupanya, pada malam saat ia dan Al diajak Ahmad Dhani ke kediaman sang capres (calon presiden), El tak menduga akan diajak.

El mengaku awalnya ia mengira sang ayah sekadar mendatangi acara halal bi halal. Namun tak disangka setelah mengikuti jalannya acara, El Rumi dan Al Ghazali ditunjuk sebagai kader Gerindra oleh Prabowo Subianto. Akhirnya, El Rumi pun bersedia menerima ajakan itu.

Kesediaan El Rumi bergabung dengan Gerindra rupanya bukan karena terpaksa. Pasalnya, El mengaku sudah lama mengidolakan sosok Prabowo Subianto. Tentunya, El Rumi mendukung Prabowo terpilih sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan El Rumi Gabung Parpol karena Sosok Prabowo Subianto

Sebelum bercerita mengenai bagaimana dirinya pertama kali bergabung partai politik, El Rumi terlebih dahulu membeberkan alasan dirinya bergabung Partai Gerindra serta hal apa yang membuatnya mengidolakan Prabowo Subianto.

"Aku masuk politik ingin lebih awal terjun ke dunia politik, bukannya langsung nyaleg, cuma sekadar terjun. Aku masuk Gerindra tentunya karena figur Pak Prabowo," ujar El Rumi dalam video yang diunggah Senin (8/5/2023).

"Aku melihat dia orangnya sangat nasionalis. Aku pikir Indonesia perlu tokoh kayak dia," ungkapnya menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Awal Mula El Rumi Diajak Prabowo Subianto Gabung Parpol

Barulah setelah itu El Rumi menceritakan awal mula dirinya bisa sampai resmi menjadi anggota Partai Gerindra. Rupanya, pada malam dirinya diajak Prabowo Subianto, El Rumi hanya berniat menemani sang ayah, Ahmad Dhani, ke kediaman sang calon presiden.

"Jadi malam itu lucu, ya. Ada kabar, ayah mengajak ke rumahnya Pak Prabowo. Aku kira halal bi halal awal-awalnya. Tahunya diajak masuk partai sama Pak Prabowo langsung. Oke, bolehlah kalau yang mengajak Pak Prabowo," ungkap El Rumi, membuat Denny Sumargo terkejut.

"Kehormatan juga menurutku, karena aku mengidolakan dia juga sudah lama," sambung El Rumi membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Kontra Netizen Terhadap El Rumi Setelah Gabung Parpol

Setelah resmi menjadi anggota partai politik, El Rumi mengaku secara terang-terangan bahwa cukup banyak orang yang akhirnya menganggap langkahnya sebagai sebuah kontroversi.

"Pro kontra sih, ada yang bilang masuk politik terlalu dini. Ada yang bilang juga musisi ngapain ikut politik. Menurutku semua orang berhak buat masuk ke dunia politik. Selama tidak merugikan orang kenapa enggak?" terang El Rumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.