Sukses

Film Angel: Kami Semua Punya Mimpi Tayang 4 Mei 2023, Beri Edukasi Kepada Masyarakat Soal Penyandang Disabilitas

Sukses dengan film My Idiot Brother, rumah produksi Fast Film membuat sekuel dari film tersebut dengan judul Angel: Kami Semua Punya Mimpi.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan film My Idiot Brother, rumah produksi Fast Film membuat sekuel dari film tersebut dengan judul Angel: Kami Semua Punya Mimpi. Film ini disutradarai Ivan Hamdhani Putera.

Hamdani Koestoro selaku produser mengatakan, film ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penyandang disabilitas, yang punya keinginan meraih mimpi.

Ia menilai, masih banyak stigma negatif yang dilekatkan terhadap penyandang disabilitas, terutama di kalangan remaja.

"Saya membuat film karena ingin memberikan tontonan yang berkualitas. Tentunya dengan film edukasi yang memberikan impact baik kepada seluruh masyarakat indonesia," ujar Hamdani Koestoro di XXI Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Moral

"Kenapa Angel, karena masih banyaknya stigma negatif terhadap penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus, terutama dikalangan remaja mendorong kami mengangkatnya dalam layar lebar," sambungnya.

Sementara itu, Ivan mengungkap alasan film besutannya harus ditonton semua masyarakat. Ia mengatakan, banyak pesan moral yang bisa diteladani masyarakat dari film Angel: Kami Semua Punya Mimpi

 

3 dari 4 halaman

Empati

"Film ini memiliki pesan moral yang penting bagi seluruh masyarakat indonesia untuk memiliki sikap empati kepada saudara disekeliling kita yang mempunyai kebutuan khusus. Bagi yang berkebutuhan khusus harus berani bermimpi dan memperjuangkan mimpi menjadi kenyataan," jelas Ivan.

Ari Irham mengaku senang bisa terlibat di film ini. Menurutnya, banyak pesan positif yang dapat dipetik oleh para penonton dari film ini. Di sini, Ari memerankan karakter Miko yang merupakan seorang relawan.

 

4 dari 4 halaman

Tayang 4 Mei 2023

"Saya senang banget dikasih kesempatan bisa menjadi karakter seorang relawan, karena relawan itu pekerjaan mulia buat saya. Makna yang didapat, jalan tersulit pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa," kata Ari Irham.

Film Angel: Kami Semua Punya Mimpi berkisah tentang gadis bernama Angel, yang dirundung kesedihan setelah kakaknya meninggal dunia. Namun saat mencoba membuka lembaran baru dengan pindah ke Jogja, Angel bertemu pria bernama Andromeda. Seorang disablitas yang mengingatkan Angel pada alamrhum kakaknya.

Film ini dibintangi Cut Beby Tsabina, Ari Irham, Via Vallen, Donny Kesuma, Merry Riana, Dani Aditya, dan Dyah Mulyani. Film ini dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 4 Mei 2023. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini