Sukses

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Sahkan Pernikahan Secara Hukum, Jokowi dan Prabowo Subianto jadi Saksinya

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo resmi menikah di Park Hyatt, Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis Kevin Sanjaya resmi menikah dengan Valencia Tanoesoedibjo di Park Hyatt, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). keduanya diketahui mengesahkan pernikahan secara hukum. 

Bertindak sebagai saksi pengesahan pernikahan adalah Presiden RI ke-7, Joko Widodo dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo sendiri diketahui hadir memakai setelan jas serta celana berwarna biru sebagai saksi untuk Kevin Sanjaya. Sedangkan Jokowi yang memakai setelan jas hitam sebagai saksi untuk Valencia.

Prosesi pengesahan pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia ini pun berlangsung begitu mewah dan khidmat. Keduanya juga tampak begitu menawan memakai busana serba putih. sedangkan untuk keluarga tampak kompak dengan busana bernuansa hijau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prosesi

Seperti dilansir dari Tim Media Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di lokasi lebih dulu. Dia terlihat menunggu di depan pintu masuk gedung bersama Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, menanti kehadiran Jokowi bersama dan Ibu Iriana.

Setibanya Jokowi, Prabowo bersalaman dan langsung mempersilakan Hary berjalan di depan dengan Jokowi. Kemudian, Prabowo berjalan di belakang mengikuti Jokowi beserta rombongannya untuk menuju meja pengantin.

 

3 dari 4 halaman

Pakaian Saksi

Prabowo duduk di sebelah kiri mengenakan setelan jas dan celana berwarna biru tua. Ia hadir sebagai saksi untuk Kevin.

Sementara itu, Jokowi yang mengenakan jas dan celana berwarna hitam duduk di sebelah kanan sebagai saksi Valencia. Nampak Prabowo dan Jokowi saling duduk berhadapan di antara kedua pasangan tersebut.

Pada akhir pengesahan, Prabowo dan Jokowi masing-masing bersalaman dengan Kevin dan Valencia, diikuti foto bersama dengan keluarga kedua mempelai.

 

 

4 dari 4 halaman

Pemberkatan Pernikahan

Sebelumnya, Kevin dan Valencia menggelar pemberkatan pernikahan secara privat di Le Meurice Hotel, Paris, Prancis pada 23 Maret lalu. Setelah itu, keduanya mengadakan resepsi yang dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan kerabat dekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.