Sukses

Nabila Ishma Kenang Momen Saat Temani Mendiang Eril Anak Ridwan Kamil Kerjakan Skripsi Hingga Akhirnya Diwisuda

Wisuda Eril anak Ridwan Kamil itu digelar pada Sabtu (8/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Kahn Mumtadz telah resmi menjadi sarjana di kampus ITB. Eril anak Ridwan Kamil dinyatakan telah lulus meski saat ini telah tiada. 

Wisuda Eril anak Ridwan Kamil itu digelar pada Sabtu (8/4/2023). Wisuda tersebut dihadiri pula oleh keluarga dan orang-orang terdekatnya. 

Nabila Ishma, kekasih mendiang Eril semasa hidup juga tampak hadir menjadi pendamping wisuda Eril. Rupanya hal itu telah menjadi janjinya kepada Eril saat mereka masih menjalin hubungan asmara. 

"Haii lunas ya janji aku jadi pendamping wisuda kamuu!" tulis Nabila Ishma di Instagram Story-nya pada Sabtu (8/4/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan

Dalam unggahan lain, Nabila Ishma juga mengenang momen-momen saat Eril berusaha untuk menyelesaikan skripsinya. Di saat itu pula, Nabila Ishma selalu hadir menemani. 

"Melihatmu akhirnya lulus, mengenang setiap perjuangan, usaha, tangisan, amarah, dan keluhan yang kulihat hingga akhirnya kamu sampai di sini," tulis Nabila Ishma. 

"Ini membawa saya kembali ke masa ketika kamu biasanya mengajak saya untuk menemanimu mengerjakan tesismu. You said "pokonya gausah nanyaa skripsi aku udah sampai mana pasti kamu juga gangerti temenin ajaa aku biar semangat"," sambung Nabila. 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Tak hanya itu, Nabila Ishma juga mengungkap bahwa Eril pernah meminta maaf lantaran belum dapat lulus tepat waktu.

"Dan saat itu, tidak lama sebelum kamu meninggalkanku, kamu berkata kepadaku "aku minta maaf ya bi aku belum bisa lulus tepat waktu dan kerja kaya temen-temen aku, temenin aku terus yaa" And here I am ril, I keep my promise untuk tetap di sisimu sampai kamu lulus," beber Nabila Ishma. 

4 dari 4 halaman

Tetap Bangga

Menutup unggahannya, Nabila Ishma menyatakan bahwa dirinya tetap merasa begitu bangga kepada Eril. 

"Seperti yang selalu saya katakan, saya bangga dengan semua yang kamu lakukan, bahkan jika kamu berhasil atau gagal, karena saya tahu bahwa kamu selalu memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang kamu lakukan," katanya lagi. 

"Ril, salah satu impian terbesarmu akhirnya menjadi kenyataan. Saya harap itu akan membuatmu lebih bahagia di sana meskipun saya tahu mamu sudah melakukannya. Sekali lagi, selamat ril! Saya bangga padamu. Saya selalu melakukannya," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.