Sukses

Abidzar Al-Ghifari Kenang Momen Tinggal di Rumah Rossa, Dianggap Penyelamat saat Kondisi Keluarganya Sedang Sulit

Setelah Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia, Abidzar dan keluarga kehilangan tempat tinggal hingga akhirnya muncullah Rossa sebagai salah satu penyelamat mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Abidzar Al-Ghifari, anak kedua almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang juga dikenal dengan Uje, belum lama ini mulai terbuka soal isi hatinya terkait masa lalu. Salah satu hal yang dibahas oleh Abidzar Al-Ghifari adalah masa-masa sulit keluarganya.

Kepergian Uje untuk selamanya, rupanya sempat membuat keluarga sang ulama berada di titik terendah. Istri dan anak-anak Ustaz Jefri Al Buchori pun mengalami kesulitan ekonomi.

Ditambah lagi, rumah keluarga sang ustaz di kawasan Bintaro sempat mengalami kebakaran pada 2014 silam. Abidzar dan keluarga pun kehilangan tempat tinggal hingga akhirnya muncullah Rossa sebagai salah satu penyelamat mereka.

Keluarga Abidzar menetap di rumah Rossa setelah ditawarkan oleh sang penyanyi untuk tinggal beberapa lama. Sebelumnya, mereka sempat mengontrak sembari mencari tempat tinggal baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abidzar Al-Ghifari dan Keluarga Sempat Pindah Rumah 12 Kali

Abidzar membeberkan bahwa dirinya dan keluarga sempat pindah rumah selama 12 kali dalam waktu delapan tahun. Tempat tinggal mereka pun berbeda-beda, kadang rumah kontrakan, atau rumah yang dipinjamkan.

"Selama delapan tahun itu, gue 12 kali pindah rumah dan itu ngontrak. Kalau habis, numpang dipinjamin rumah," kenang Abidzar seperti disampaikannya di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, diunggah Sabtu (8/4/2023).

 

3 dari 4 halaman

Abidzar Al-Ghifari Teringat Jasa Rossa yang Membantu Keluarganya

Barulah setelah itu Abidzar Al-Ghifari teringat bahwa salah satu orang yang pernah berjasa dalam hidupnya adalah penyanyi Rossa. Menurut Abidzar, Rossa sempat meminjamkan rumahnya yang terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, kepada keluarganya.

"Ingat Teh Ocha, pernah meminjamkan rumah dia di Cipete," kenang Abidzar.

"Gue sempat tinggal di rumah Teh Oca sebulan, sekeluarga. Saking kita sudah enggak punya apa-apa," lanjut Abizar menyampaikan.

 

4 dari 4 halaman

Kehidupan Abidzar Al-Ghifari saat Ini yang Mulai Bangkit

Abidzar Al-Ghifari kini dikenal sebagai seorang artis di dunia hiburan. Putra Umi Pipik ini mengaku kariernya itu dilakukan demi bisa membangkitkan ekonomi keluarga sebagai anak sulung laki-laki.

Kini Abidzar sudah mulai banyak dikenal dan banjir tawaran bermain film atau serial. Beberapa judul film yang pernah dimainkan Abidzar adalah Balada Si Roy, Ada Cinta di SMA, serta Happy Anniversary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.