Sukses

Ini yang Dirasakan Indra Bekti Saat Mengalami Koma akibat Pendarahan Otak

Maia Estianty penasaran, apa yang dirasakan oleh Indra Bekti saat tak sadarkan diri alias koma.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti sempat mengalami koma akibat pendarahan otak yang dialaminya pada Desember 2022. Setelah siuman, memorinya pun sempat terganggu.

Saat berbincang-bincang dengan Maia Estianty, istri Irwan Mussry ini penasaran, apa yang dirasakan Indra Bekti saat mengalami koma. Suami Aldila Jelita ini pun menceritakan.

"Blank aja, hitam, blank, tiba-tiba bangun sudah Februari kayaknya ha ha ha. Jadi 28 Desember kejadiannya sebenarnya aku sudah sadar, sudah ngobrol sama dokter tapi masih kayak orang sadar enggak sadar," tuturnya dikutip dari Youtube Maia ALELDUL TV, Sabtu (8/4/2023).

Setelah sadar, Indra Bekti memang belum bisa mengingat apa yang terjadi pada dirinya. Dia juga sempat tak bisa merespons orang-orang di sekelilingnya dengan baik.

"Itu pun aku enggak ingat sama sekali apa yang dokter bilang. Terus divideoin juga saat terapi, disuruh jalan, supaya motoriknya bagus, itu semua ada videonya, aku ngobrol sama tamu yang datang tapi enggak ingat," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingatan Indra Bekti Perlahan Membaik

Memorinya akhirnya pulih secara perlahan beberapa pekan kemudian.

"Baru ingat itu mungkin pas masih di rumah sakit tapi sudah Februari, lagi terapi, aku ingatnya lagi terapi. Terus setelah itu langsung kegiatan lagi pascaoperasi. Alhamdulillah kegiatannya enggak terlalu berat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mimpi Bertemu Mendiang Orangtua

Setelah mengalami koma, Indra Bekti juga sering mimpi bertemu dengan mediang kedua orangtuanya. Dan mimpi seperti itu bahkan masih terjadi hingga sat ini. Saat dia mulai bisa beraktivitas normal.

"Kadang di salam mimpi aku selama aku mungkin lagi ke mana, suka datang di mimpi, aku suka datangin Papa, itu masih terus sampai sekarang. Papa datangin, atau Mama, dua orang itu bolak-balik. Kayak ngasih perhatian," tutur Bekti.

4 dari 4 halaman

Bertanya di Mana Ayahnya

Kadang kala, pihak keluarga merasa kelimpungan jika Indra Bekti sudah menanyakan keberadaan seseorang yang sebenarnya telah lama meninggal dunia.

"Waktu itu sempat ngomong ke adikku, ngomong tentang papa, 'Papa di mana?' padahal udah enggak ada papanya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini