Sukses

Suga BTS Bahagia Ditunjuk Jadi Global Ambassador NBA, Seperti Mimpi Jadi Nyata

Suga BTS menyebut ia sudah suka dengan NBA sejak kecil.

Liputan6.com, Seoul - Sudah jadi pengetahuan umum di kalangan ARMY, bahwa Suga BTS punya ketertarikan besar kepada olahraga basket. Tak heran, kabar terbaru yang datang dari National Basketball Association alias NBA mengenai Suga, menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan.

Diwartakan Soompi, Kamis (6/4/2023), Suga BTS ditunjuk sebagai global ambassador untuk NBA. Seperti diketahui, NBA adalah liga profesional di wilayah Amerika Serikat dan Kanada, yang dianggap prestisius di bidang olahraga basket profesional.

Selama sisa musim NBA 2022-2023 yang masih berlangsung dan pada masa mendatang, Suga akan terhubung dengan fans basket seluruh dunia sebagai duta liga ini. Ia akan ikut serta dalam sejumlah kegiatan seperti promosi, event, dan hadir di pertandingan NBA di Amerika Serikat dan Asia.

Sang rapper BTS tentu menyambut baik kabar ini. “Musik dan basket adalah hal yang begitu kudambakan sejak masa muda, dan merupakan sebuah mimpi bisa dinobatkan sebagai duta NBA,” kata pria dengan nama alias Agust D ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Suga - NBA

Ia menambahkan, “Saya bahagia bisa meresmikan hubungan dengan NBA, dan sudah tak sabar lagi membagikan kolaborasi yang sangat menarik yang telah direncanakan pihak liga dalam bulan-bulan mendatang.”

Selain lewat pernyataan resmi ini, NBA juga merilis sebuah video yang memperlihatkan reaksi Suga soal “jabatan” barunya.

3 dari 4 halaman

Suga BTS Suka NBA Sejak Kecil

“Saya telah menjadi Duta Global NBA. Karena saya sangat menyukai NBA sejak kecil, saya pribadi menganggap hal ini adalah sebuah kehormatan. Pada masa mendatang pun, saya aan menampilkan banyak hal baru bersama NBA,” kata Suga.

Sementara itu COO dan Deputy Commisioner NBA Mark Tatum menyebut pihaknya juga begitu bersemangat dengan kolaborasi ini.

4 dari 4 halaman

Sambutan Hangat NBA

“Kami menantikan kerja sama dengan Suga untuk menghadirkan kegembiraan yang sama yang dia cetuskan  dari penggemar globalnya, untuk mendukung upaya kami yang tanpa henti dalam mengembangkan brand kami,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.