Sukses

Makan Pisang, Cara Pebasket NBA Kyrie Irving Buka Puasa di Tengah Pertandingan

Point Guard Dallas Maverick Kyrie Irving punya cara cepat untuk menjalankan buka puasa di tengah pertandingan NBA.

Liputan6.com, Jakarta Banyak atlet termasuk dari dunia basket profesional Amerika Serikat atau NBA yang harus menjalankan ibadah puasa saat pertandingan di bulan Ramadhan. Ini misi berat untuk dilakukan karena olahraga membutuhkan stamina besar.

Point Guard Dallas Maverick, Kyrie Irving, punya pengalaman unik saat berpuasa. Saat masih membela Brooklyn Nets, dia harus berbuka puasa di tengah pertandingan berlangsung.

Dia berbuka puasa setelah menahan lapar dan haus selama 14 jam dengan cepat. Caranya, dia hanya memakan pisang saja untuk menyelesaikan ibadah puasanya.

Dia meninggalkan lapangan di pertengahan pertandingan untuk mengambil pisang dan minuman yang sudah disediakan. Seperti dilansir Insider, Ini terjadi saat dia masih membela Brookly Nets tahun lalu.

"Ini perjalanan dengan Allah. Saya tak sendiri jalankan puasa karena umat muslim di seluruh dunia juga melakukan ini. Itulah yang membuat saya tetap kuat bertanding," kata Irving.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Makanan Asin dan Gorengan

 

Para ahli gizi menilai apa yang dilakukan oleh Kyrie Irving sudah benar. Pisang merupakan buah-buahan yang mengandung karbohidrat tinggi sehingga menambah energi bagi atlet.

Pelatih fisik Faisal Abdala merekomendasikan agar atlet seperti Kyrie Irving memakai makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti seperti beras coklat, kacang, quinoa, lentil dan kentang.

Pelatih fisik lainnya, Juliana Campos mengatakan seorang atlet harus menghindari makanan asin dan yang digoreng saat sahur di bulan puasa. Soalnya ini malah akan membuat dehidrasi.

"Ini akan membuat Anda dehidrasi dan membuat puasa Anda terasa lebih lama," katanya yang pernah bekerja di keluarga kerajaan Abu Dhabi.

Abdalla membenarkan pendapat itu karena ini akan membuat atlet kesulitan dalam menjaga cairan di tubuhnya, apalagi saat kondisi cuaca panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.