Sukses

5 Rekomendasi Film Aksi Laga Mandarin Bak Detektif hingga Drama Romantis Berbalut Fiksi Ilmiah

Liputan6.com, Jakarta Film aksi Mandarin menjadi salah satu film yang dinikmati oleh para penikmat layar lebar di samping maraknya film Hollywood. Seiring dengan banyaknya orang yang semakin haus akan kisah yang dibungkus dengan adegan berbahaya, film aksi Mandarin bisa menjadi alternatif untuk Anda yang bosan dengan film asal negeri Paman Sam. 

Sama seperti film Hollywood, film Mandarin yang ada juga terkenal dengan efeknya yang memukau, adegan seni bela dirinya, hingga penampilan aktor yang hebat. Karena hal ini, beberapa pemain pun namanya semakin meroket dan tak ketinggalan sang sutradara sendiri. 

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi film aksi Mandarin baik film lawas maupun yang terbaru, berikut ini ada lima judul yang bisa Anda pilih yang mana kelimanya bisa disaksikan di aplikasi Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

2 dari 7 halaman

Once Upon a Time in Shanghai

Rekomendasi film aksi Mandarin yang pertama adalah Once Upon a Time in Shanghai. Film aksi-drama asal Hong Kong ini dirilis pada tahun 2014 lalu dan disutradarai oleh Wong Ching Po. 

Sementara itu, para aktor yang terlibat di dalam film Once Upon a Time in Shanghai antara lain adalah Philip Ng, Andy On, Sammo Hung dan Jiang Luxia. 

Film ini bercerita tentang Ma Yongzhen, seorang pria yang berasal dari pedesaan Cina yang menyebarkan kebencian pada kejahatan. Dia mencari pekerjaan di Shanghai dan memulai perjalanan yang berbahaya di mana dia harus menghadapi kejahatan, kekerasan dan segala tindakan kriminal. 

Di tempat ini pula, dirinya bertemu dengan seorang detektif bernama Chen Zhen yang membantunya menghadapi para penjahat. Bersama-sama, mereka berjuang untuk menyelamatkan Shanghai dari gangster yang berkuasa dan korup. 

Melalui film ini, penonton diperlihatkan dengan bagaimana seorang pria biasa dapat menjadi pahlawan dan melawan kejahatan yang menyebabkan ketidakadilan. Anda bisa kunjungi tautan berikut untuk menyaksikan filmnya, nonton film Once Upon a Time in Shanghai subtitle Indonesia.

3 dari 7 halaman

Napping Kid

Suka dengan film tentang aksi kriminal? Anda bisa menonton film Napping Kid yang dirilis pada 2018 silam. Film Mandarin yang disutradarai oleh Amos Why ini diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Mannshin dengan judul sama.

Kisah Napping Kid tidak terbatas pada tindakan kriminal saja, melainkan adanya kisah detektif dengan bumbu misteri. Cerita berawal dari sebuah pencurian di perusahaan teknologi di China. 

Sasaran para perampok tertuju pada seorang Senior Eksekutif keuangan di bank yang memiliki tugas untuk menulis laporan keuangan. Sang petinggi dimintai sejumlah uang tebusan dengan tujuan sebuah laporan keuangan akan dirilis ke publik jika tidak melakukan beberapa perintah. 

Akibat kegaduhan ini, perusahaan pun menyewa jasa polisi untuk mengusut tuntas kasus ini. Bukan saja karena Senio Eksekutif sedang di bawah tekanan, tapi juga kejanggalan yang ada pada pencurian ini. Lalu, apakah adanya pelibatan dengan pihak berwajib menjawab semua masalah? Nonton Napping Kid HK Movie lebih lanjut di Vidio.

4 dari 7 halaman

Raging Fire

Masih haus dengan film aksi laga? Selanjutnya Anda bisa menonton film Raging Fire yang dibintangi oleh Donnie Yen. Film ini merupakan film terakhir yang digarap oleh mendiang Benny Chan sebelum akhirnya sang sutradara mengembuskan nafas terakhirnya. 

Raging Fire berpusat pada karakter seorang polisi ternama bernama Shan. Dirinya dipaksa mengingat masa lalu setelah sebuah insiden penyerangan dalam operasi tangkap tangan terjadi. Ironisnya, kejadian penyerangan tersebut dilakukan oleh mantan anak didiknya sendiri yang bernama Ngo.

Usut punya usut, Ngo melakukan tindakan ini karena alasan dendam. Dirinya pernah dipenjara selama tiga tahun lamanya akibat sebuah peristiwa. Atas hal ini, ia berjanji pada dirinya untuk memberikan balasan kepada orang-orang yang membuat dirinya terjatuh meskipun itu orang yang dekat dengannya. Nonton film Raging Fire sub Indo sekarang untuk ikuti kelanjutannya.

5 dari 7 halaman

Schemes in Antiques

Rekomendasi film Mandarin selanjutnya kembali datang dari kisah yang diadaptasi dari sebuah novel. Kali ini film berjudul Schemes in Antiques mengambil cerita dari sebuah novel karya Ma Bo Yong dengan judul Gu Dong Ju Zhong Ju.

Film Schemes in Antiques disutradarai oleh Derek Kwok dengan menggabungkan cerita aksi, petualangan, dan juga thriller. Beberapa tokoh ternama yang ditunjuk untuk bermain dalam film ini antara lain adalah Lei Jiayin, Li Xian, Xin Zhilei, Ge You, hingga Wang Qingxiang. 

Alur cerita film Schemes in Antiques mengisahkan tentang sebuah konspirasi yang melibatkan seorang ahli barang antik bernama Xu Yuan. Dirinya terkenal memiliki kepribadian yang berbakat namun juga malas. 

Ia datang dari keluarga yang diketahui menjadi pengkhianat negara karena menjual patung Buddha dinasti Tang kepada negara lain yang harganya fantastis. Salah satu orang yang membeli patung itu pun meminta Xu Yuan untuk terlibat dalam sebuah upacara budaya. 

Sayangnya, karena ketidaktahuannya, dengan menyetujui permintaan tersebut, Xu Yuan masuk ke dalam perangkap besar. Ia kini harus berada dalam konspirasi besar yang berhubungan dengan barang-barang bernilai budaya peninggalan kuno. Apakah yang akan dilakukannya? Film Schemes in antiques sub Indo sudah menanti Anda di Vidio untuk disaksikan.

6 dari 7 halaman

2046

Apakah pernah terlintas di benak Anda dengan sebuah film romantis namun memiliki sentuhan fiksi ilmiah? Tema demikian bisa ditemukan dalam film berjudul 2046

Rekomendasi film Mandarin yang satu ini merupakan besutan sutradara ternama Wong Kar Wai yang dirilis pada tahun 2004 silam. Film berdurasi kurang lebih 2 jam 9 menit ini dibintangi oleh Tony Leung Chiu Wai dan Maggie Cheung sebagai tokoh utamanya.

Kisah film 2046 menceritakan tentang seorang penulis bernama Chow yang sedang membuat novel tentang adanya sebuah kereta yang bisa membuat penumpangnya pergi kembali masa lalu dengan. 

Kehidupan Chow pun dipenuhi dengan beberapa kilas balik saat menuangkan ide untuk novelnya. Bersamaan dengan itu, ia juga terkenal dengan kebiasaannya untuk selingkuh dengan banyak wanita yang ditemuinya. Untuk Anda yang penasaran, bisa langsung menonton 2046 full movie di Vidio.

7 dari 7 halaman

Nonton Film China di Vidio

Dari kelima rekomendasi di atas, manakah film yang ingin Anda saksikan lebih dulu? Anda juga bisa melihat judul lainnya dengan mengunjungi tautan berikut ini, nonton film China.

Saksikan film-film China terbaik yang dibintangi Jackie Chan, Donnie Yen dan aktor hebat lainnya. Menonton film China di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Jangan lupa berlangganan paket Vidio Platinum untuk akses konten premium lainnya. Dalam rangka bulan Ramadan, Vidio memberikan promo THR atau Tontonan Hari Ramadan yang bisa didapatkan mulai dari Rp1.000. Undur aplikasi Vidio untuk dapatkan info selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.