Sukses

Laudya Cynthia Bella Belajar dari Peran Siti Raham Istri Buya Hamka: Sebagai Perempuan Harus Punya Ilmu

Ketika berkumpul dengan keluarga besar Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella mempelajari sosok Siti Raham, seorang istri penyayang sekaligus kaya ilmu.

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella kembali ke layar lebar lewat film Buya Hamka. Dalam film karya sineas Fajar Bustomi itu, ia memerankan Siti Raham, istri Buya Hamka yang melewati banyak romantika hidup.

Laudya Cynthia Bella mengakui, menghidupkan sosok Siti Raham bukan hal mudah. Beberapa bulan sebelum syuting, ia memperkaya literasi sejarah dan referensi soal pasangan Buya Hamka dengan browsing.

“Yang juga sangat membantu, atas izin Allah, saat kami berkumpul dengan anak-anak Buya Hamka dan cucu-cucunya. Dari situ saya bisa menangkap Umi itu karakter yang seperti apa. Beliau penyayang,” katanya terkait film Buya Hamka.

Saat berkumpul dengan keluarga besar Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella merasakan atmosfer cinta, kesetiaan, pengorbanan, dan kehangatan. Esensi inilah yang diambil lalu dibawa ke lokasi syuting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Yang Diambil Bella

“Jadi saya merasa inilah yang akan saya ambil,” ujar Laudya Cynthia Bella lalu mengaku, “Ditambah lagi dengan skripnya, dialog-dialognya, sudah bagus. Jadi alhamdulillah semua berjalan dengan baik.”

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/3/2023), bintang film Haji Backpacker dan Belenggu memetik pelajaran berharga dari sosok Siti Raham.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perempuan Harus Punya Ilmu

“Kita sebagai perempuan harus punya ilmu untuk menjalani hidup. Di sini, karakter Siti Raham memainkan peran dalam hidup sebagai hamba, ibu, istri, dalam satu ‘kotak.’ Beliau bisa memerankan karakter itu, masyaallah,” ulasnya.

Laudya Cynthia Bella meyakini kesabaran, cinta, dan ketulusan Siti Raham selama mendampingi Buya Hamka bisa diteladani wanita Indonesia zaman sekarang. Nilai-nilai integritas itu sejatinya tak lekang oleh waktu.

 

4 dari 4 halaman

Dari Seorang Hamba

“Dari seorang hamba seperti apa, (sebagai) istri bagaimana, jadi ibu pun masyaallah. Kalau menurut saya kita sebagai wanita harus duduk, menonton, dengan melihat. Kita akan dapat pelajaran (dari Siti Raham),” Laudya Cynthia Bella mengakhiri.

Trailer resmi film Buya Hamka volume 1, 2, dan 3 telah diperkenalkan kepada publik, kemarin. Jilid pertama Buya Hamka akan tayang di bioskop jelang Lebaran, mulai 20 April 2023. Karakter Buya Hamka dimainkan Vino G. Bastian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.