Sukses

Cinta Kuya Alami Kecelakaan di Amerika, Uya Kuya Ungkap Kondisi Terkini Putrinya

Cinta Kuya sempat mengalami musibah di California, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Kuya sempat mengalami musibah di California, Amerika Serikat. Putri dari pasangan Uya Kuya dan Astrid Kuya itu mengalami kecelakaan lalu lintas hingga mobil yang dikendarainya hancur.

Astrid Kuya bersyukur kondisi Cinta kini sudah membaik. Hanya saja, Cinta masih harus menjalani terapi guna memulihkan kondisinya 100 persen.

"Belakangnya. Ditabrak dari belakang, jadi dia kebanting setirnya, terus ininya (bagian belakang tubuh) breg gitu loh," ujar Astrid di Kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

"Keadaannya alhamdulillah baik, sehat. Tapi dia masih harus ke dokter seminggu 3 kali, udah 2 bulan," tambah Uya Kuya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengeluh Pusing

Astrid dan Uya Kuya mengungkapkan, Cinta sempat mengeluhkan pusing setelah kecelakaan yang dialaminya. Kondisi itu membuat si anak tidak bisa tidur.

"Akhirnya dia kan ke dokter, dan sekarang masih terapinya itu seminggu 3 kali. Ini udah bulan ke dua, dan Maret ini MRI lagi," jelas Uya.

 

3 dari 4 halaman

Trauma

Dilanjutkan Uya Kuya, putrinya juga mengalami trauma hingga sebulan pascakejadian. Terkini, kata Uya Kuya, Cinta sudah berani dan terbiasa menyetir kendaraan sendiri.

"Waktu habis tabrakan dia sebulan enggak berani nyetir. Dia kemana mana naik Uber, mobilnya juga udah enggak ada kan. Tapi sebulan kemarin, dia udah mulai nyetir tapi gue nemenin dulu. Tapi sekarang udah biasa dan udah berani lagi," jelas Uya.

 

4 dari 4 halaman

Tuntut Pelaku

Akibat dari kecelakaan ini, Uya Kuya dan Astrid berencana mengambil tindakan hukum. Mereka menuntut tanggung jawab dari sang pelaku penabrak mobil Cinta.

"Sekarang lagi proses nge-sue orang yang nabrak," pungkas Uya Kuya. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.