Sukses

Venna Melinda Tanggapi Ancaman Dipidana Jika Barang Ferry Irawan Tak Dikembalikan, Sunan Kalijaga Akui Cuma Ingin Mengedukasi Masyarakat

Sunan Kalijaga melontarkan klarifikasinya soal adanya resiko yang akan diterima Venna Melinda jika tidak memenuhi permintaan Ferry Irawan.

Liputan6.com, Jakarta Sunan Kalijaga, kuasa hukum Ferry Irawan, mengklarifikasi pernyataan ihwal permintaan kliennya yang meminta Venna Melinda mengembalikan sejumlah barangnya.

Begitu juga pernyataan Sunan Kalijaga soal adanya resiko yang akan diterima Venna Melinda jika tidak memenuhi permintaan Ferry Irawan.

"Tapi kalau saya bisa terancam 4 tahun kan jadi kasus? Maksudnya Bang Sunan apa dengan saya diberikan statement kalau tidak mengembalikan barang-barang," tanya Venna Melinda kepada Sunan Kalijaga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

"Itu hanya edukasi kepada masyarakat," jawab sunan, dan langsung dibalas Venna.

"Sekarang langsung saja edukasi kepada saya," ujar Venna menimpali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebut Ada Pasal yang Mengaturnya

Sunan pun menjelaskan pernyataannya itu. Dikatakan Sunan, ia ingin mengedukasi bahwa ada pasal yang mengatur bagi seseorang yang tidak mau mengembalikan barang titipan orang lain.

"Edukasi kepada masyarakat bahwa kalau kita kebetulan dititipkan barang atau pegang barang seseorang, dan seseorang itu sudah minta dikembalikan. Kalau sampai tidak dikembalikan, maka ada pasalnya. Seperti itu saja," jelas Sunan.

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Tak Puas dari Venna Melinda

Tak puas dengan penjelasan pengacara Ferry itu, Venna kembali mempertanyakan alasan membuat pernyataan yang seolah dirinya bisa dipidanakan.

"Pertanyaan aku Bang Sunan, sorry, kenapa mesti harus bikin statement seolah-olah Venna kalau tidak mengembalikan barang akan terancam hukuman di bawah 4 tahun. Itu maksudnya apa? Kalau mau edukasi kenapa ke masyarakat, kan yang pegang barang Ferry saya, kan bisa somasi saya," tutur Venna.

 

4 dari 4 halaman

Tak Punya Nomor Telepon Venna

Sunan menegaskan bahwa pernyataannya itu hanya untuk mengedukasi masyarakat. Ia juga mengaku tidak memiliki nomor telepon Venna, sehingga tidak dapat menyampaikannya secara langsung.

"Enggaklah, tadi kan sudah disampaikan, itu bentuk edukasi saja. Saya kan enggak punya nomor telepon mbak," kata Sunan.

"Berarti hanya edukasi? Bukan beneran mau di-ini ya? Oh ini saya kasih nomor telepon saya. Jadi gini, clear ya, oke? Jadi teman-teman, sudah clear, ya masalah terancam empat tahun enggak ada, ya," pungkas Venna Melinda. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.