Sukses

Indy Barends Kenang Sosok Mendiang Ayahnya yang Menjadi Panutan, Ingatkan untuk Selalu Berdoa Jika Banyak Masalah

Indy Barends mengungkapkan bahwa semasa hidup, mendiang tidak pernah memanjakan anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Ayah presenter Indy Barends, Hiras Paimatua Sidabutar, meninggal dunia karena sakit kanker paru-paru. Mendiang mengembuskan napas terakhir di usia 77 tahun, pada Selasa (21/2/2023) pukul 21.22 WIB.

Indy Barends mengungkapkan bahwa semasa hidup, mendiang tidak pernah memanjakan anak-anaknya. Meski begitu, almarhum merupakan sosok ayah yang sangat baik dan menjadi panutan bagi keluarga.

"Ayah bukan tipe memanjakan. Dia orang yang sangat keras hatinya, tetapi baik banget. Super baik banget, panutan bagi kami semua," kata Indy Barends di rumah duka, Kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

Indy menambahkan, mendiang bukan tipe orang yang suka mengeluh dan manja. Termasuk soal penyakit yang sudah dirasakannya sejak setahun terakhir.

"Ayah saya bukan tipe orang yang manja atau ingin dikasihani. Cuma ya sakitnya ini memang tidak membuat orang tahu dia sakit. Tapi memang tubuhnya lebih kurus," jelas Indy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diminta Banyak Berdoa

Indy mengatakan, tidak ada pesan khusus yang disampaikan mendiang untuk dirinya. Apalagi Indy menilai, kepergian almarhum terkesan begitu cepat.

"Cuma beliau selalu menyampaikan kamu enggak perlu khawatir akan apapun itu. Kalau ada hal-hal, banyak berdoa, selalu itu yang ditekankan," ujar Indy.

 

3 dari 4 halaman

Pergi Begitu Cepat

Indy sendiri terkejut mendapati ayahnya telah pergi menghadap Sang Khalik. Padahal sehari sebelumnya, mendiang masih sempat bercengkrama dengan istri tercinta.

"Cuma itu mengejutkan buat saya, kemarin mama cerita pagi mereka berdua sarapan di meja makan. Ayah duduk di kursi bilang, ayah lihat mama terus," urai sahabat Indra Bekti itu.

4 dari 4 halaman

Kenangan Indah

Banyak kenangan indah yang dilalui Indy bersama almarhum. Salah satunya momen kesigapan sang ayah, membawa cucunya ke dokter lantaran mengalami luka bakar.

"Yang aku ingat sih anak aku, Rafa, kena luka bakar. Bokap paling sigap antar ke rumah sakit," kenang Indy Barends. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.