Sukses

Album Baru Once Mekel Dibantu Eks Gitaris Guns N Roses, Kembali Berkarya Setelah 8 Tahun Vakum Bikin Proyek Solo

Once Mekel merilis album bertajuk Sigma.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Once Mekel merilis album barunya setelah 8 tahun tak berkreasi. Mantan vokalis Dewa 19 itu memberikan judul albumnya, Sigma.

Uniknya, dalam salah satu lagu di album barunya itu, Once berkolaborasi dengan mantan gitaris Guns N Roses, Ron "Bumblefoot" Thal.

"Dia mengisi gitar dalam lagu Kau & Aku," ujar Once Mekel saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Dalam solonya yang ketiga ini, Once bertindak selaku produser juga dengan mengibarkan Mapatala Music. Semua lagu dalam album solonya diciptakan sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Tahun

Sigma merupakan album ketiga Once Mekel sejak album Once yang rilis tahun 2012 dan Intrinsik di tahun 2015. Once diketahui memang kerap menjadi produser untuk beberapa penyanyi yang terjun ke dunia tarik suara.

"Kenapa baru sekarang, karena memang sibuk untuk ngurusin album-album orang lain," ujar Once yang juga menjadi produser di Jagonya Musik & Sport Indonesia (KFC Music).

 

3 dari 4 halaman

Arti Nama

Saat disinggung mengenai albumnya itu, Once mengatakan arti di balik nama Sigma untuk menjadi judul album ketiganya itu.

"Sigma itu secara kepribadian bisa bertahan, berdiri sendiri, punya karakter yang kuat, dan bisa menghadapi tantangan karakter-karakter yang dominan," jelasnya.

"Kayaknya asyik aja sih bisa pakai kata itu sebagai judul album. Nyari nama untuk album musik tuh ternyata nggak gampang," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Lagu-lagu

Album Sigma ini memuat 9 lagu, yakni Ditentukan untuk Bersama, Abadi Untukmu, Untuk Kita, Come From The Rain, Telah Berlalu, Kau & Aku, Sweetest Place, Gemuruh, dan Ditentukan untuk Bersama versi Piano.

Album Sigma sudah bisa didapatkan di semua gerai-gerai KFC seluruh Indonesia dan akan segera rilis di semua platform digital musik pada tanggal 21 Februari 2023.

"Belum sebulan dirilis sudah laku CD Album ini sampai 45 ribu keping," kata Renaldi dari KFC Music.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.