Sukses

Once Mekel dan Yuni Shara Digandeng Platform STARX

Once Mekel memandang pentingnya manfaat dari NFT.

Liputan6.com, Jakarta Project lagu Human Race Once Mekel mendapat apresiasi positif. Once Mekel tidak mengerjakannya sendiri. Bersama dirinya juga ada Indra Putra dan Edo Widiz serta rekan-rekan musisi Amerika seperti Billy Sheehan, Ron "Bumblefoot" Thal, Derek Sherinian, Simon Philips, Jeff Scott Soto, Dino Jelusic yang tergabung dalam DREAM Team Project. Kini, Once Mekel digandeng platform IMProduction, STARX.

Apa yang dilakukan Once Mekel dkk  dianggap mempunyai sebuah nilai yang sangat positif dimana musik ternyata dapat memberikan peran untuk lingkungan hidup. 

"Kami sangat senang sekali mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Mas Once Mekel dan tentunya berharap Platform ini dapat memberikan dampak positif dari kombinasi musik dan teknologi terhadap para musisi dan tentunya buat lingkungan," ujar Irwan Wahyudianto CEO STARX kepada wartawan via Zoom, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan

STARX mendapatkan kesempatan baik untuk menghadirkan platform toko musik Digital bernama IMProduction yang juga mengusung tema 'Green Tech Platform' dimana setiap Individu membeli lagu digital maka akan mendapatkan NFT Special dari artis tersebut. Dan setiap hasil penjualan lagu dari platform IMProduction akan tetap disisihkan untuk kegiatan ramah lingkungan bersama ForestNation.

"Adanya manfaat dari NFT ini ikut membuka kemungkinan peluang beberapa art itu bisa mendapatkan posisi yang lebih unik dan bermutu. Artinya, sebuah lukisan A ditaruh di platform dengan NFT, ini akan lebih memiliki mutu yang lebih bagus daripada yang ditaruh di platform digital lain," kata Once.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Selain dengan Once Mekel, kerjasama juga dilakukan dengan RPM dan ArtOs dengan menghadirkan konsep kolaborasi Musik dan Lukisan dimana penjualan lagu tertentu akan mendapatkan NFT Lukisan yang terlisting melalui Starchandise.com

Di mulai dari setiap pembelian lagu dari album atau single Yuni Shara akan mendapatkan karya lukisan dari ArtOs yang mempunyai tema yang mendukung lagu tersebut. Jadi bagi anda adalah pecinta lukisan dan tentunya fans dari Yuni Shara maka anda punya kesempatan untuk mendapatkan NFT Special berupa Lukisan ketika anda membeli lagu Yuni Shara. 

Cukup hanya dengan Rp 25.000,- membeli lagu bagi 30 pembeli pertama yang mendapatkan NFT karya Lukisan dari pelukis ArtOs.

"Tentunya kami selalu untuk mematok harga yang terjangkau oleh setiap penikmat musik di tanah air. Dan hari ini sudah memungkinkan orang beli musik sekaligus mendapatkan Aset NFT," ujar Eldo Kusuma CBO STARX. 

 

 

4 dari 4 halaman

Mengusung

STARX mengusung ekosistem kombinasi antara teknologi web3 dengan web2 yang menggunakan teknologi Blockchain Vexanium. 

Harapan dengan hadirnya Ekosistem ini diharapkan ada hal baru yang positif dalam kolaborasi karya seni seperti musik dan lukisan serta kedepan masih banyak lagi karya seni yang dapat bergabung seperti fotografi hingga konser  holographic sehingga diharapkan dapat menghadirkan yang baru dan menarik dalam industri musik dan hiburan di tanah air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.