Sukses

6 Tokoh Kunci Film Bismillah Kunikahi Suamimu, Haru Biru Syifa Hadju Perankan Istri Kedua Rizky Nazar

Bismillah Kunikahi Suamimu tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis (23/2/2023). Film ini dibintangi Rizky Nazar, Mikha Tambayong, serta Syifa Hadju.

Liputan6.com, Jakarta Bismillah Kunikahi Suamimu karya sutradara Benni Setiawan siap mengharu biru bioskop Indonesia mulai Kamis (23/2/2023). Film ini menempatkan Rizky Nazar, Mikha Tambayong, dan Syifa Hadju digaris depan.

Film Bismillah Kunikahi Suamimu diangkat dari cerita viral Wattpad karya Vyntiana Itari. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mempersiapkan proses produksi film ini dengan matang.

Tak hanya barisan bintang kondang, soundtrack Bismillah Kunikahi Suamimu dipercayakan ke Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang dulu menangani Ayat-ayat Cinta serta Surga Yang Tak Dirindukan.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 tokoh kunci yang menggerakkan drama cinta segitiga Bismillah Kunikahi Suamimu. Siapkan tisu sebelum berangkat ke bioskop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hannah (Mikha Tambayong)

Menikah dengan Malik (Rizky Nazar), Hannah yang dianggap lucu dan menyenangkan oleh sang suami tengah hamil besar. Hasil USG memperlihatkan pertumbuhan janin agak lambat.

Namun yang paling bikin syok, dokter mendiagnosis Hannah mengidap kanker otak stadium 3. Dokter merekomendasikannya kemoterapi meski itu berdampak pada keselamatan janin.

 

3 dari 7 halaman

2. Cathy (Syifa Hadju)

Kuliah di Inggris justru membawa Cathy pada pencarian keyakinan dan jatuh cinta pada Islam. Ia jadi mualaf meski keputusan ini sempat meresahkan hati kedua orangtua.

Semasa sekolah, ia jatuh hati pada Malik namun tak berlanjut karena beda keyakinan. Kini, ia kembali ke Indonesia sebagai Muslim sekaligus dokter kandungan yang merawat Hannah.

 

4 dari 7 halaman

3. Malik (Rizky Nazar)

Setelah divonis kanker, Hannah yakin usianya tak akan panjang. Ia meminta Malik menikahi Cathy sebelum menempuh pengobatan kanker otak. Permintaan ini bikin hati Malik gundah.

Semula, ia menyangka permintaan Hannah hanya luapan emosi sesaat akibat vonis kanker. Tak disangka, Hannah serius hingga rela jadi saksi pernikahan suaminya dengan Cathy.

 

5 dari 7 halaman

4. Erol (Refal Hady)

Tampil singkat di Bismillah Kunikahi Suamimu, Erol anak orang kaya yang mewarisi sejumlah unit usaha ayahnya. Ia jatuh cinta kepada Cathy. Sayangnya, rasa itu tak berbalas.

Saat makan malam bareng di restoran mewah, Cathy ditelepon pihak rumah sakit yang mengabari ada pasien yang butuh pertolongan segera. Ia pun meninggalkan Erol begitu saja.

6 dari 7 halaman

5. Paul (Dede Yusuf)

Paul adalah ayah Cathy. Sebagai kepala keluarga nonmuslim, ia legawa saat putrinya pindah keyakinan. Termasuk, ketika Cathy mengiakan permintaan Hannah untuk jadi istri kedua Malik.

Mencermati caranya mengelola masalah dan memimpin keluarga, Paul merefleksikan kasih, toleransi, juga memiliki kepribadian yang sejuk. Ini membuat Cathy makin respek padanya.

7 dari 7 halaman

6. Rosie (Unique Priscilla)

Rosie adalah istri Paul, ibu dua putri, yakni Cathy dan Christine. Masih punya ganjalan karena Cathy pindah keyakinan, emosinya meledak saat si sulung ikhlas jadi istri kedua.

Rosie tak merestui pernikahan Malik dan Cathy dengan sebuah alasan logis: Kok bisa, ya, jauh-jauh kuliah dokter spesialis pulang ke Indonesia hanya untuk menjadi istri kedua...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.