Sukses

Manoj Punjabi Akui Judul Bismillah Kunikahi Suamimu Terkesan Dramatis, tapi Yakin Tetap Nyambung dengan Kehidupan Nyata

Gala premiere Bismillah Kunikahi Suamimu karya Benni Setiawan digelar pada Senin 20 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Film Bismillah Kunikahi Suamimu yang diperankan oleh Mikha Tambayong, Rizky Nazar, Syifa Hadju, dan Refal Hady tinggal menghitung hari sebelum tayang ke bioskop. Film ini diangkat ke layar lebar berdasarkan novel dengan judul yang sama dan bekerja sama dengan MAXstream dengan soundtrack yang digarap oleh Melly Goeslaw. 

Manoj Punjabi, pendiri sekaligus produser dari MD Pictures, mengakui bahwa judul film ini terasa dramatis. 

“Tentu tak ada wanita yang akan mengatakan 'Bismillah kunikahi suamimu' pada kehidupan nyata, karena semua yang ada di dalam film itu dibuat dramatis,” ucap Manoj Punjabi di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Meski begitu, Manoj Punjabi menjamin bahwa ada faktor yang membuat penonton merasa konten film yang akan rilis pada 23 Februari mendatang ini nyambung dengan kehidupan di dunia nyata. Contohnya, soal poligami. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Mengangkat Kisah Poligami

Manoj juga menambahkan bahwa film ini berbeda dengan film-film poligami lainnya “Kalau filmnya mengangkat konflik standar, apa bumbunya?” kata dia. Justru, pesan yang kontroversial dapat menjadikan hal yang menarik dan membuat penasaran.

Manoj juga mengatakan konflik poligami dari film ini dapat diterima oleh masyarakat dan sesuai dengan kenyataan, seperti dalam ajaran muslim, sehingga memiliki pangsa pasar yang pas. 

3 dari 4 halaman

Soundtrack Lagu

Soundtrack dari film Bismillah Kunikahi Suamimu ternyata digarap langsung oleh sang maestro, yakni Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed. Melly mengatakan bahwa dalam menggarap soundtrack lagu seperti dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu, Ayat-ayat Cinta, atau Surga Yang Tak Dirindukan dirinya menggunakan 'rumus romantis' antara lain dengan berduet atau menggunakan lirik yang bisa merangkul semua hati. 

Cerita di balik pemilihan judul lagu "Sanggup" ternyata sangat menggambarkan pemeran dari film ini, Melly juga mengatakan kata 'sanggup' diambil karena dalam alur cerita film ini akan ada pengorbanan yang terjadi.

4 dari 4 halaman

Alasan Memilih Asila Maisa

Membawakan lagu soundtrack dari sebuah film layar lebar menjadi pengalaman pertama Asila Maisa. "It's an honour buat aku untuk bisa bawain lagunya," ungkap Asila.

Selain itu, usia Asila yang terbilang cukup muda berusaha untuk menempatkan dirinya pada pemeran dalam film sehingga dapat mendalami saat membawakan lagunya.

Alasan Melly Goeslaw menggaet penyanyi muda seperti Asila karena dianggap memiliki progress yang bagus setelah sebelumnya Asila menyanyikan lagu pertama dari Melly Goeslaw. Karakter suara Asila juga dinilai cocok dengan pembawaan film Bismillah Kunikahi Suamimu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.