Sukses

Daus Mini Sayangkan Sikap Shelvie Hana Wijaya Satroni Dirinya Saat Jumpa Pers: Siapa yang Enggak Punya Adab?

Kuasa hukum Daus Mini menyatakan bisa saja pihaknya melaporkan karena tindakan Shelvie Hana Wijaya dinilai sudah masuk unsur pidana.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Daus Mini menyayangkan sikap Shelvie Hana Wijaya, yang tiba-tiba mendatanginya saat menggelar jumpa pers di kantor kuasa hukumnya.

Menurut Daus Mini, tindakan Shelvie Hana sangat tidak etis. Bahkan, Daus menilai sikap Shelvie yang seolah tak mempunyai adab.

"Di sini berarti kan teman-teman yang bisa menilai, dan netizen bisa melihat yang enggak ada adab istilahnya siapa. Kalau membicarakan masalah adab ya," kata Daus Mini di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

"Ini kita lagi preskon secara tertutup dan itu kantor pengacara, Bang Ical ya kan. Kok tiba-tiba datang langsung teriak-teriak seperti itu, histeris seperti itu," sambung Daus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unsur Pidana

Bilhuda, kuasa hukum Daus melanjutkan, bisa saja pihaknya melaporkan, karena tindakan Shelvie sudah masuk unsur pidana. Sebab, yang bersangkutan masuk tanpa seizin pemilik kantor.

"Kalau mau kita tindak lanjut secara hukum pidana. Karena perbuatan Shelvie itu udah memenuhi unsur. Jelas pintu yang tertutup dan masuk tanpa izin," jelas Bilhuda.

3 dari 4 halaman

Masih Dikaji

Kendati demikian, kata Bilhuda, pihaknya masih mengkaji tindakan Shelvie tersebut sebelum melaporkannya ke polisi. Ia tak ingin bersikap gegabah tanpa bukti-bukti yang kuat.

"Menjadi kajian kami apakah perbuatan itu perlu untuk kami tindak lanjuti, untuk kami laporkan ke polisi atau seperti apa nantinya," kata Bilhuda. 

4 dari 4 halaman

Tidak Etis

Senada dengan Daus Mini, Bilhuda juga menganggap tindakan Shelvie Hana tidak memiliki etika. Padahal, kata dia, selama ini Shelvie yang menuding Daus tidak memiliki adab.

"Pada intinya apa yang dilakukan Mbak Shelvie itu memang suatu perbuatan yang tidak etis, yang selama ini dia melakukan tudingan ke bahwa Bang Daus mengatakan tidak ada adab tapi pada intinya justru dia lah yang melakukan perbuatan yang tidak beradab itu," pungkas Bilhuda. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.