Sukses

Superman Is Dead Rilis Lagu Malaikat Bawah Tanah, Ditulis Jerinx SID Saat di Penjara dan Hanya Bermodal Galon Air Mineral

Jerinx SID memberikan bocoran mengenai proses kreatif di balik pembuatan lagu Malaikat Bawah Tanah dari Superman Is Dead, mulai dari penulisan, hingga proses rekaman.

Liputan6.com, Jakarta Superman Is Dead akhirnya kembali menelurkan sebuah karya terbaru. Terakhir, mereka merilis album lengkap pada 2018. Kini, mereka menyuguhkan karya baru berjudul "Malaikat Bawah Tanah" yang dirilis pada Jumat (17/2/2023).

Jerinx SID, sang penabuh drum memberikan bocoran mengenai proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut. Mulai dari penulisan, hingga proses rekaman.

Suami Nora Alexandra itu kemudian menyebut bahwa ketika membuat lagu tersebut Jerinx SID hanya bermodalkan sebuah galon air mineral.

"Sedikit hasil curian visual proses rekaman single Malaikat Bawah Tanah di dalam Lapas Kerobokan saat saya menjalani masa tahanan di sana. Lagu ini saya tulis around Oktober 2020 di rutan Polda Bali dengan tidak menggunakan instrumen musik apapun, selain galon air (perkusi)," tulis Jerinx SID di Instagram-nya baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dedikasi

Tak hanya itu, Jerinx SID juga mendedikasikan lagu "Malaikat Bawah Tanah" ini untuk semua yang selalu memberikan dukungan untuk Jerinx selama di penjara.

"Malaikat Bawah Tanah akan resmi rilis 17 Februari 2023. Lagu ini saya dedikasikan khusus untuk teman/saudara/siapapun yg lulus tiada henti bersolidaritas menyuarakan #BebaskanJRX #SaveJRX saat saya di dalam, baik itu di kasus 1 maupun di kasus 2. Kalian sungguh luar biasa," sambung Jerinx SID.

 

3 dari 4 halaman

Bergerak Serentak

Lebih lanjut, Jerinx SID mengaku kagum dengan sikap mereka yang selami ini terus bergerak memperjuangkan keadilan. Seperti yang ditunjukkan di tengah dua kasus yang dialami Jerinx SID.

"Di lubuk hati yg terdalam saya ingin menjadi seperti kalian; bergerak serentak tanpa seragam di kala ada kawan/sahabat/siapapun yg hak nya diinjak-injak dgn congkak oleh para desainer mafia hukum pencipta habitat sistem mahakorup yg makin kesini makin memusuhi esensi dari arti kemerdekaan dan kemanusiaan. Yes, Angels of the underground, this one's for you. You know who you are," tulisnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Judul

Lagu Malaikat Bawah Tanah ini telah hadir di berbagai platform music digital. Sebelumnya, lagu tersebut direncanakan akan berjudul Sabda Bawah Tanah.

Namun pada perilisannya akhirnya mereka memutuskan menggantinya menjadi Malaikat Bawah Tanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.