Sukses

Alasan Rihanna Tampil Tanpa Bayaran di Super Bowl 2023, tapi Tetap Untung Lewat Promosi Fenty Beauty

Meski tak dapat bayaran besar saat tampil di Super Bowl 2023, Rihanna tetap dapat untung.

Liputan6.com, Los Angeles - Jangan kira pundi-pundi uang Rihanna bakal bertambah berat setelah tampil di perhelatan akbar Super Bowl 2023 yang digelar Minggu (12/2/2023) malam waktu setempat di Glendale, Arizona. Ia justru manggung tanpa bayaran di acara ini.

Dilansir dari People, Selasa (14/2/2023), hal ini dikonfirmasi langsung oleh penyelenggara acara ini, The National Football League. Bukan cuma sang pelantun “Umbrella,” artis lain yang tampil dalam Super Bowl juga mendapat perlakuan serupa.

“Kami tidak membayar artisnya,” kata juru bicara NFL kepada Forbes pada 2016 silam. Namun, urusan tata panggung dan lain sebagainya, tetap mereka urus.

“Kami menanggung ongkos produksi dan pengeluaran,” kata sang sumber menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eksposur

Hal serupa juga diungkap Brian McCarthy, Wakil Direktur Komunikasi NFL. Meski tidak memberi Rihanna fee manggung, pihaknya memberikan upah minimun yang dijamin dalam kontrak perserikatan.

Namun ada hal lain yang diterima Rihanna, yang tak bisa diukur dengan uang: eksposur. Super Bowl adalah salah satu acara paling populer yang ditayangkan di TV, dengan jumlah penonton mencapai 112,3 juta.

Tak heran, brand besar dunia—maupun industri perfilman Hollywood—jor-joran menaruh slot iklan atau materi promosi baru di sela Super Bowl demi menarik perhatian publik.

3 dari 4 halaman

Promosi Fenty

Rihanna sendiri, berhasil memanfaatkan Super Bowl untuk mempromosikan lini makeup miliknya, Fenty. Di panggung, ia sempat memulas makeup-nya dengan lini kosmetik miliknya—dan momen ini lantas menjadi viral.

Wanita bernama asli  Robyn Rihanna Fenty ini juga meluncurkan lipstick cair secara online, bersamaan penayangan dengan Super Bowl. Varian “MVP” yang berwarna merah, dipakai Rihanna saat tampil di atas panggung.

4 dari 4 halaman

Umumkan Kehamilan

Di luar masalah materiil, Rihanna juga menciptakan sebuah momen tak terlupakan: mengumumkan kehamilannya. Dalam catatan People, wanita 34 tahun ini menjadi bintang utama yang tampil di Super Bowl dalam keadaan hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.