Sukses

Ressa Herlambang Kesal Saat Ibunda Divonis Kanker, Dokter: Punya Uang Berapa Kamu? Paling Lama Umurnya 3 Bulan

Ressa Herlambang diberi tahu dokter soal penyakit ibunya dengan cara yang sangat menyakitkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Ressa Herlambang yang bernama Yulla Heri Buhania meninggal dunia pada 30 Agustus 2022. Dia tutup usia setelah tiga tahun melawan kanker serviks stadium akhir.

Mantan kekasih Nia Ramadhani itu pun menceritakan momen saat sang ibunda pertama kali divonis mengidap kanker. Ressa diberi tahu dokter dengan cara yang sangat menyakitkan.

"Dokternya ngomong sama gue gini, 'Your mom cancer, punya duit berapa kamu?', 'Your mom cancer, stadium 4 B paling lama umurnya 3 bulan lagi', itu pas awal Covid. Nyokap gue enggak kena Covid, tapi cancer," kata musikus terkenal ini di YouTube Denny Sumargo, Sabtu (11/2/2023).

Tentu saja Ressa Herlambang terhenyak mendengar pernyataan sang dokter. Terlebih, kalimat itu langsung didengar oleh ibunya sendiri. "Bukan bingung lagi, pengin gue tampol itu dokter dan dia ngomong itu di depan nyokap gue. Maksud gue, lo ngomongnya sama gue, jangan sama dia," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis

Itu menjadi saat-saat terberat bagi sang ibunda dan Ressa Herlambang. Sebagai seorang anak, tentu dia akan melakukan berbagai upaya agar ibunya dapat sembuh dan kembali sehat meski Tuhan berkehendak lain.

"Kita kalau buat keluarga ibarat kata jual diri juga gue oke. Di situ kita nangis. Itu terjadi waktu awal Covid," tuturnya Ressa Herlambang.

3 dari 4 halaman

Pertanyaan Ibunda

Dia lantas mengenang kembali kalimat yang sempat disampaikan oleh ibundanya sebelum meninggal dunia. Dia ingin Ressa Herlambang kembali berkarya.

"Sebelum meninggal dia sempat pegang tangan gue bilang gini, 'Mas, kapan ada di TV, kapan nyanyi lagi?' Itu di saat dia kanker, dan waktu itu gue enggak bisa bayar BPJS karena gue belum bayar utang 7 juta," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons

Tak sedikit warganet yang ikut kesal mendengar pernyataan Ressa Herlambang. "Pantes bnyak yg berobat ke luar negri blm apa udh di tanya punya duit berapa," kata salah satu warganet.

"kebanyakan dokter kyk gitu, pernah ngalamin sendiri 🥲 gak semua orang bisa dengan mudah nerima penyakitnya," tambah yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.