Sukses

Venna Melinda akan Menyambangi Komnas Perempuan, Berjuang Suarakan Isu KDRT adalah Pidana Bukan Aib

Venna Melinda akan menyambangi Komnas Perempuan pada 14 Februari untuk menyuarakan tentang isu KDRT yang masih sering terjadi di negeri ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sebagian korban KDRT memilih bungkam atas kejadian yang dialaminya, Venna Melinda justru memilih bersuara atas dugaan kekerasan yang dilakukan Ferry Irawan, suaminya. Menurut Venna, KDRT bukanlah sebuah aib yang harus ditutupi dari orang lain.

Venna Melinda pun berencana akan menyambangi Komnas Perempuan pada 14 Februari nanti. Ia ingin menyuarakan tentang isu KDRT yang masih sering terjadi di negeri ini.

"Insya Allah tanggal 14 Februari saya minta teman-teman kalau ada waktu kita sama-sama ke Komnas Perempuan," ujar Venna Melinda kepada wartawan di kediamannya, Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2023).

"Saya mohon doa dan support-nya, kita sama-sama menginformasikan bahwa KDRT itu bukan aib, KDRT itu adalah pidana. Artinya kalau kita berani speak up, konsekuensinya kita harus kuat mental," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menginspirasi Putra Sulungnya

Venna pun mengaku bangga hal yang tengah diperjuangkannya saat ini menginpirasi Verrel Bramasta hingga terjun ke politik.

Seperti diketahui, saat ini Verrell resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan siap berlaga pada Pemilihan Legislatif pada 2024 nanti.

"Saya tinggal di dunia ini kan yang ingin ditinggalkan legacy. Kalau itu menginspirasi Verrell sampai terjun ke politik dan menjadi salah satu agendanya ingin menyuarakan isu KDRT, saya bangga," aku Venna.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Athalla juga seperti Kakaknya

Venna percaya, Verrell mampu menjalani karir di politik dengan segala visi misi yang diperjuangkannya. Venna berharap, kelak Athalla akan mengikuti jejak Verrell untuk terjun ke dunia politik.

"Artinya semua isu itu penting. Saya tahu banget Verrell kapabel (mampu), dan mudah-mudahan nanti Athalla mengikuti, kita kan enggak tahu ya. Saya selalu bilang, apapun yang terjadi sama mama, kita syukuri," urai Venna.

 

4 dari 4 halaman

Masih Butuh Waktu

Meski secara fisik Venna sudah merasa lebih baik, namun ia tak menampik masih butuh waktu untuk memulihkan mentalnya sebagai korban dugaan KDRT. Ia pun memohon doa dan bantuan dalam menghadapi masalah tersebut.

"Alhamdulillah sebulan ini secara fisik saya sudah membaik. Tapi secara mental saya minta teman-teman membantu saya, karena saya akan ke Komnas Perempuan, mengikuti peradilannya. Jadi saya enggak boleh drop," ucap Venna Melinda. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.