Sukses

Raffi Ahmad Pasang Badan untuk Lala Gara-Gara Banyak Fans Tuding Sang Asisten Manfaatkan Rayyanza untuk Dapat Gift Selama Live

Tudingan soal Mbak Lala mengemis online selama siaran langsung, telah sampai ke telinga Raffi Ahmad hingga membuatnya terpaksa harus pasang badan.

Liputan6.com, Jakarta Asisten Raffi Ahmad, Lala alias Mbak Lala, beberapa waktu lalu sempat kedapatan menggelar siaran langsung di salah satu platform yang ditonton para pendukungnya. Namun, opini berubah menjadi negatif lantaran Lala tiba-tiba mengajak putra kedua Raffi, Rayyanza alias Cipung.

Diajaknya Rayyanza ke dalam siaran langsung Mbak Lala langsung menimbulkan tudingan bahwa sang asisten Raffi Ahmad sedang mengemis gift alias hadiah yang diberikan pendukungnya selama live. Pasalnya, beberapa penonton memang memberi banyak gift semenjak Cipung muncul.

Tudingan Mbak Lala mengemis online itu sampai ke telinga Raffi Ahmad hingga membuatnya terpaksa harus pasang badan. Alhasil, sebuah klarifikasi sempat disampaikan belum lama ini melalui sebuah acara yang ditayangkan salah satu televisi swasta.

Dalam tayangan itu, Mbak Lala menyampaikan secara langsung klarifikasinya. Namun, Raffi Ahmad sebagai pihak yang mempekerjakannya, mau tak mau harus ikut bersuara agar netizen tak semakin liar dalam menyampaikan pandangan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Berpendapatan Lebih dari Cukup

Dalam tanggapannya, Raffi Ahmad menegaskan bahwa semua penghasilan yang didapat Mbak Lala darinya dan Nagita Slavina sebagai pengasuh Rafathar dan Rayyanza sudah sangat lebih dari cukup. Sehingga tak ada alasan Lala harus mengemis online via live streaming.

"Menurut gua biasa saja karena Lala itu sudah ikut sama gua dari Rafathar umur setahun. Jadi sudah hampir 7 tahun dan Lala juga ya gajinya cukup, bonusnya dari kita cukup. Endorse-nya cukup," kata Raffi Ahmad dalam tayangan FYP akhir pekan lalu mengutip kanal YouTube TRANS7 Official.

"Jadi kita itu tahu enggak ada maksudnya dia mengemis untuk kepentingan dia. Sebenernya dia bikin gitu hanya untuk lucu-lucuan saja," sambung Raffi Ahmad.

3 dari 4 halaman

Permintaan Fans Cipung yang Nonton

Raffi Ahmad turut mengungkapkan pandangannya mengenai Rayyanza yang mendadak tampil di live akun Tik Tok milik Lala. Pasalnya, Lala dalam klarifikasinya mengaku kemunculan Cipung lantaran adanya permintaan dari fans bukan dari keinginannya sendiri.

"Sebenernya karena fansnya, 'Mana dong si Cipung'. Kebetulan si Lala lagi sama si Cipung, karena kalau gue, Gigi, itu tidak pernah menahan-nahan. Mau karyawan kita, mau babysitter kita, ibaratnya mau driver kita mau main social media. Asisten gue gitu mau main social media, silakan saja. Karena itu kan hak setiap orang. Asal kerjaan utamanya beres," kata Raffi Ahmad menegaskan.

"Syukur-syukur dia dapet endorse atau dapet rezeki dari social media-nya, itu mah gua senang-senang saja. Lala itu justru dia makin semangat kerjanya karena dia bisa mendapatkan benefit dari social media-nya. Kadang bisa dua kali dari gajinya dia. Benar!" sambung Raffi.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Lala

Dalam klarifikasinya, Lala menjelaskan secara terperinci mengenai live di Singapura yang berujung pada opini negatif setelah ia membawa Rayyanza ke depan kamera, padahal atas permintaan fans Cipung.

"Waktu itu kita lagi di Singapura. Jadi Bu Gigi kan lagi belanja, terus kita itu menunggu di hotel berempat sama suster, sama Aa, sama adik (Cipung). Terus Lala lagi live, tiba-tiba banyak yang komentar, 'Mba Lala, Cipung mana, Cipung mana? Begitu'," ujar Lala menjelaskan.

"Banyak banget fans-nya adik nanyain. Terus Lala panggil 'Adik, ini dicariin. Begitu.' Tadinya cuma Lala sendiri yang live, terus pada nanyain adik terus Lala panggil, terus 'say hi'. Terus ada yang ngirim gift topi. Enggak tahu, enggak minta juga sih tadinya, ada yang mengirim gift topi," kata Lala melanjutkan.

"Rayyanza-nya ketawa-ketawa ada topinya itu senang. Mungkin karena aneh, belum pernah gitu. Rayyanza munculnya cuma sebentar karena mau tidur siang juga," tambah Mbak Lala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.