Sukses

Para Pencari Tuhan Raih Rekor MURI, Deddy Mizwar Dedikasikan untuk Istri Tercinta

Deddy Mizwar selaku sutradara serial Para Pencari Tuhan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penggarapan serial religi ini.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2007, serial religi Para Pencari Tuhan hadir menemani bulan Ramadan para pemirsa SCTV. Atas konsistensinya, serial tersebut meraih penghargaan dari MURI sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama.

Deddy Mizwar selaku sutradara serial Para Pencari Tuhan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penggarapan serial religi ini. Deddy juga mempersembahkan penghargaan MURI kepada istri yang memberikan kebebasan waktu untuknya berkarya.

"Terimakasih sama MURI, SCTV, pemain, kru, dan yang terpenting, Alhamdulillah, terimakasih ke Allah sudah mengizinkan kami menerima ini," ucap Deddy Mizwar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).

"Penghargaan ini khusus buat istri saya. Terus terang dia yang banyak berkorban, membiarkan saya mengerjakan ini sehingga mengurangi waktu kebersamaan kami. Terimakasih ya, Ma," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teringat Awal Mula Kehadiran PPT

Deddy mengaku teringat awal mula serial Para Pencari Tuhan hadir, di tengah industri televisi yang tengah trend diisi acara variety show saat Bulan Ramadan.

"Saya pikir kenapa enggak bikin yang berbeda. Saat itu saya tawarkan SCTV dan bersedia. Ini uji coba, siapa yg mau nonton. Tapi saya yakin kalau kontennya menarik, unik, menginspirasi, insya Allah ditonton," kenang Deddy.

 

3 dari 4 halaman

Ditayangkan Dua Kali Sehari

Usaha dan doa memang tidak pernah bohong. Terbukti, serial religi Para Pencari Tuhan dengan inovasi dan ide unik yang dihadirkan, selalu dinantikan para pemirsa setiap Ramadan tiba.

"Alhamdulillah benar. Dan akhirnya untuk pertama kali sebuah program ditayangkan dua kali, pagi dan sore," kata Deddy.

 

4 dari 4 halaman

Program Unggulan yang Kerap Diapresiasi

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV, mengakui Serial Para Pencari Tuhan merupakan program unggulan yang kerap mendapat apresiasi. Bahkan, serial ini selalu meraih rating bagus di setiap season-nya.

"Pemirsanya selalu bagus setiap episode. Apresiasi dari sponsor sehingga kita bisa terus berkelanjutan. Dan apresiasi dari lembaga-lembaga, sampai KPi bingung karena hampir tiap tahun mendapatkan penghargaan," ujar pria yang akrab disapa Mas Banar itu. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.