Sukses

Sinopsis Oh My Ghost dan Legend of the Blue Sea Tayang Sore Ini, Drakor Romantis dengan Tema Arwah Penasaran hingga Putri Duyung

Berikut sinopsis Oh My Ghost dan Legend of the Blue Sea tayang hari ini, Senin 6 Februari 2023 mulai pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Serial Oh My Ghost dijadwalkan tayang di saluran NET TV hari ini, Senin 6 Februari 2023 pukul 14.00 WIB. Sementara Legend of the Blue Sea tayang di saluran dan hari yang sama, mulai pukul 18.00 WIB. Berikut sinopsis dua drakor romantis berbumbu fantasi yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran sebagian cerita.

Oh My Ghost merupakan serial produksi 2015 dengan bintang utama Jo Jung Suk, Park Bo Young, Lim Ju Hwan dan Kim Seul Gi. Drakor ini terdiri dari 16 episode dan pernah dibuat remake jadi film layar lebar Thailand. Cerita cinta manis dengan kehadiran arwah penasaran menjadi daya tarik serial ini.

Na Bong Sun adalah wanita pemalu dan rendah diri yang bekerja sebagai asisten chef di Restoran Sun. Bong Sun nyaris tak punya teman. Namun ia bisa melihat arwah gentayanga, lantaran memiliki nenek yang berprofesi sebagai dukun. Suatu hari, Bong Sun dirasuki arwah wanita, Shin Soon Ae. Soon Ae menyesal tak sempat pacaran dan meninggal dalam keadaan masih perawan. Karena itu, dia merasuki banyak perempuan dan menggoda sederet pria.  Dia merasa Bong Sun adalah sosok yang tepat untuk dirasuki.

Atasan Bong Sun, kepala chef populer Kang Sun Woo adalah pria yang arogan dan dingin. Sun Woo trauma berhubungan usai kisah cintanya dengan produser acara TV, Lee So Hyung kandas. Diam-diam Bong Sun naksir Sun Woo tapi tak pernah ditunjukkan. USai dirasuki Soon Ae, Bong Sun berubah jadi sosok cantik dan penggoda, mencuri perhatian Sun Woo. Di sisi lain, kematian Soon Ae rupanya terkait dengan saudara ipar Sun Woo, Choi Sung Jae yang seorang polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea merupakan serial produksi 2016 dengan bintang utama Lee Min Ho dan Gianna Jun alias Jun Ji Hyun. Serial berjumlah 20 episode ini memadukan kisah cinta, reinkarnasi, drama historikal dan legenda putri duyung. Kisahnya dimulai pada era Joseon atau abad 16. Seekor putri duyung kecil menyelamatkan bocah laki-laki yang tenggelam, Dam Ryeong. Bocah ini memberi nama duyung, Se Hwa. Pertemanan mereka terjalin akrab sampai keduanya dewasa.

Namun Dam Ryeong dijodohkan dengan wanita yang tak dicintainya. Pada malam pernikahan, Dam Ryeong kabur  dan menyusul Se Hwa ke laut. Se Hwa merasa bersalah, menyelamatkan Dam Ryeong sembari menghapus ingatan pria itu tentang putri duyung.

3 dari 4 halaman

Jumpa Lagi

Beberapa tahun kemudian keduanya bertemu lagi. Karena kasihan, Dam Ryeong yang istrinya telah meninggal membebaskan Se Hwa yang dikurung oleh penduduk. Aksi ini membuat marah seorang pejabat yang berniat mengeksploitasi Se Hwa untuk mendapat banyak uang.

Singkat cerita terjadi pertempuran hingga membuat Dam Ryeong dan Se Hwa meninggal dunia.

4 dari 4 halaman

Masa Kini

Kisah kemudian beralih ke masa sekarang. Dam Ryeong bereinkarnasi jadi Joon Jae, pemuda ganteng yang berprofesi sebagai penipu. Suatu hari Joon Jae pergi ke luar negeri dan tinggal di hotel tepi pantai.

Sementara itu muncul Sim Chung, duyung cantik yang merupakan reinkarnasi Se Hwa. Akankah cerita cinta mereka berakhir bahagia di masa modern ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.