Sukses

Peggy Melati Sukma Beberkan Alasan Menikah dengan Reza Abdul Jabbar, Punya Misi yang Sama Bertemu Allah dan Rasul

Peggy Melati Sukma sempat menyambangi New Zealand pada 2014 silam. Sayangnya, dia tak bertemu Reza Abdul Jabbar.

Liputan6.com, Jakarta - Peggy Melati Sukma akhirnya melepas status jandanya setelah 11 tahun hidup tanpa pasangan. Ia dinikahi pengusaha dan pendakwah asal Indonesia yang tinggal di New Zealand, Reza Abdul Jabbar.

Kabar pernikahan mereka membuat Arie Untung kaget. Lantaran, sebelumnya yang didengar Arie bahwa Reza Abdul Jabbar baru saja menjadi single father setelah sang istri meninggal dunia pada 2021 lalu.

"Qadarullah ma'a syafa'ah, ana Allah berikan ujian di mana istri ana Allah ambil pulang. Suatu yang semua kita apa yang bisa kita katakan kecuali dengan kalimat-kalimat yang Allah rida dengan kalimat itu. Inilah dunia Rie, tempatnya ujian," ungkap Reza, seperti terlihat di kanal YouTube Cerita Untungs, Rabu (1/2/2023).

Arie Untung semakin penasaran bagaimana Peggy Melati Sukma yang kini bernama Khadijah bisa bertemu dengan Reza Abdul Jabbar, padala mereka memiliki ruang dakwah yang berbeda tempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Tertukar

Dibeberkan Reza, bahwa meski mereka beda negara, tapi Allah sudah mencatat rezekinya sejak jauh hari.

"Ini yang kita katakan rezeki tidak akan tertukar. Dan itu iman, akidah, 'ala sunnah wal jama'ah. Rezeki antum enggak akan ketukar, demikian juga rezeki ana. Ini Allah sudah tulis lauhul fahfuz 5000 tahun sebelum roh kita ditiupkan. Inilah enggak pernah ada hubungan, enggak pernah tahu, enggak pernah ketemu," papar Reza lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Punya Misi yang Sama

Ditambahkan Peggy Melati Sukma alias Khadijah bahwa keduanya memang mendapat amanah dari Sang Khalik untuk menjalankan dakwah.

"Jalan hijrah ini betul-betul Teteh niatkan sebagai jalan yang bisa mencapai Allah dan Rasulnya. Dan Allah amanahi jalan dakwah ini, Allah amanahi banyak aktivitas keumatan. Alhamdulillah, Allah kasih Teteh sendiri selama ini kan, begitu juga dengan Abang (Reza Abdul Jabbar). Alhamdulillah Allah pertemukan dalam tatanan yang sama, yang sama-sama menyandang amanah ini, punya misi dan visi yang sama. Sama-sama ingin bertemu Allah dan Rasul-Nya," timpal Peggy.

 

4 dari 4 halaman

Tak Ada Kesempatan Bertemu

Pada 2014, Peggy Melati Sukma sempat mampir ke New Zealand saat safari dakwah di Australia. Namun, kala itu, ia tak memiliki banyak waktu di sana sehingga keinginan para jamaah untuk mempertemukannya dengan Reza Abdul Jabbar tak terlaksana.

"Mereka pengin banget bawa Teteh ketemu, buat mereka waktu itu mereka menyampaikan spirit-nya sama nih. Tapi Teteh waktu itu enggak bisa. Ternyata Abang cerita sahabat itu cerita ke Abang soal Teteh. Tapi kita sama-sama enggak ada chance untuk ketemu. Itulah momentum yang pernah terjadi," sambung Peggy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.