Sukses

Putra Siregar Merasa seperti Orang Asing Saat Kembali Bertemu Septia Yetri Opani, Ngaku: Saya Ingin Peluk tapi Gimana

Liputan6.com, Jakarta Putra Siregar kembali bertemu dengan Septia Yetri Opani di sidang mediasi ketiga yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023). Namun, Putra merasa seperti orang asing karena sikap berbeda yang ditunjukkan Septia.

Padahal saat bertemu di sidang mediasi, Putra Siregar berharap bisa bertegur sapa dengan Septia Yetri Opani. Bahkan, ia mengaku ingin memeluk istrinya itu setelah sekian lama tak bersama.

"Gimana ya, kayak orang asing kita. Saya sendiri ingin peluk, tapi gimana ya," aku Putra Siregar usai sidang mediasi.

Sejak melayangkan gugatan cerai terhadap Putra, Septia diketahui sudah tidak lagi tinggal seatap dengan suaminya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tahu Tempat Tinggal Septia

Meski begitu, Putra mengetahui lokasi tempat tinggal istrinya beberapa bulan terakhir ini.

"Saya sih sudah dicari tahu. Kalau mau dapat hak asuh kan dia harus cakap, punya kerjaan, ngurusnya, dan punya tempat tinggal. Jadi semuanya di-set, ngontrak rumah. Tahulah. Ini sangat menyiksa saya... Baru bangun rumah, sudah kelar, tapi tidak ada siapa pun di rumah," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Bersedia Rujuk dengan Syarat

Putra melanjutkan, saat mediasi berlangsung, mediator juga sempat menasihati Septia yang meninggalkan rumah. Ia bersyukur, Septia masih bersedia rujuk meski dengan beberapa persyaratan yang diajukan.

"Pertama itu kan dia ninggalin rumah, kan dia masih istri saya. Kalau sudah ninggalin rumah kan otomatis komunikasi jauh, itu dulu yang dinasihati mediator. Lalu kedua ditanya masih mau rujuk enggak, alhamdulillah Septia mau, saya apalagi," jelas Putra.

 

4 dari 5 halaman

Utamakan Masa Depan Anak-Anak

Putra mengaku sempat menyampaikan tanggapannya kepada mediator, soal banyaknya aset yang disinggung dalam persyaratan Septia. Diakui Putra, saat ini yang lebih diutamakannya adalah masa depan anak-anak.

"Saya sih sampaikan ke mediator kalau harta bisa dicarilah. Saya masih punya potensi, bisa bisnis. Tapi aset yang paling berharga kan anak-anak, ya," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Dilanjut Pekan Depan

Sidang cerai Putra Siregar dan Septia Yetri Opani sendiri akan dilanjutkan pekan depan, pada 7 Februari 2023.

Di sidang nanti, Putra akan menjawab tentang persyaratan rujuk yang diajukan istrinya tersebut. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS