Sukses

Septia Yetri Opani Bersedia Rujuk, Putra Siregar Ungkap Syarat yang Diajukan Sang Istri: Aset Paling Banyak Dibahas

Liputan6.com, Jakarta Putra Siregar akhirnya datang ke sidang cerai dengan Septia Yetri Opani, setelah sebelumnya sempat tidak hadir. Sidang yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023) ini, mengagendakan mediasi ketiga.

Diakui Putra Siregar, banyak nasihat yang disampaikan mediator dan majelis hakim di sidang mediasi ini terkait rumah tangganya dengan Septia. Meski bersedia rujuk, kata Putra, ada beberapa poin yang harus ditandatanganinya sebagai syarat yang diajukan sang istri.

"Ditanya masih mau rujuk enggak? Alhamdulillah Septia mau, saya apalagi. Ya ini persyaratannya lumayan," ungkap Putra Siregar usai sidang mediasi.

"Banyak banget, aset paling banyak sih yang dibahas. Tapi gue takutnya ini deh, jadi pelintiran. Ini kan kita mau damai, ya. Saya belum bisa, deh (kasih tahu syaratnya)," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Syarat yang Diajukan Septia

Tanpa menjelaskan secara detail, Putra pun membeberkan syarat yang diajukan Septia secara garis besar. Salah satunya, sang istri menuntut perilaku Putra untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Satu perilaku baik, terus kedua segala hal harus izin istri. Keluar rumah, pekerjaan, sign (tanda tangan) apa, semuanyalah, banyak banget. Bahkan, aset-aset tak terduga yang saya pikir dia enggak tahu, ternyata tahu. Banyak banget," kata Putra.

3 dari 4 halaman

Belum Menandatangani Persyaratan Rujuk

Sementara ini, Putra mengaku belum menandatangani persyaratan rujuk yang diajukan Septia. Dia mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu, sebagaimana saran yang disampaikan mediator.

"Saya tidak menyangka sedalam ini, lo diatur sama kuasa hukumnya. Sampai hal-hal yang enggak saya duga, semuanyalah. Mediatornya baik banget. 'Lebih baik mas Putra sebelum tanda tangan pikirkan dulu,' katanya. 'Takutnya sesuatu akan menyulitkan kamu ke depannya,'" urai Putra.

4 dari 4 halaman

Digelar Kembali Pekan Depan

Rencananya sidang cerai Septia Yetri Opani dan Putra Siregar akan kembali digelar pekan depan, 7 Februari 2023.

"Iya gitu, persyaratan ini. Saya sudah menduga kan, tapi enggak sedalam dan sedetail ini. Tapi it's okay-lah, mudah-mudahan bisa berjalan baik," ucap Putra Siregar. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS